Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumsel Siaga Karhutla

Kamis, 18 Mei 2023 | Kamis, Mei 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T07:40:44Z



The Jambi Times, SUMSEL | Antisipasi kebakaran hutan Polda Sumatera Selatan mensiagakan personil dan kesiapan  berbagai peralatan teknis dilapangan.Bahkan seluruh personil yang diturunkan telah memiliki  kemampuan personel dan metode cara bertindak cepat dan tepat.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran perlunya mendeteksi adanya api dan segera memadamkan  api   yang masih kecil .
" Bersama dengan stecholder lainnya perlu sinergiritas dan dukungan anggaran masing masing instansi serta di sinergikan agar tercapai suatu tindakan yang efektif," ungkap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A.Rachmad Wibowo.S.I.K.



Seiring prediksi cuaca panas sepanjang akhir tahun ini,ditambah lagi perkiraan cuaca tahun 2023 yang diprediksi lebih kering atau lebih panas di banding tahun 2022. Untuk itu bersama kita bisa mencegah Karhutla dengan melibatkan semua instansi terkait ,

upaya pencegahan melalui patroli dan sambang Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Babinsa dan stakeholder terkait lainnya, seperti masyarakat Peduli Api dan Manggala Agni diyakini sebagai metode yang paling efektif .

Namun meskipun di dukung dengan kemampuan taktis,teknis personil yang tinggi ,tidak akan bearti apabila api sudah membesar.

" Saya menghimbau mari kita melakukan pencegahan sebelum terjadi dengan cara terlebih dulu melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya karhutla," tutur jenderal bintang dua yang dikenal Kapolda tegas dan garang ini.(**)
×
Berita Terbaru Update