Notification

×

Iklan

Iklan

Asisten I Muarojambi Tutup MTQ Desa Pudak

Minggu, 08 September 2024 | Minggu, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T06:41:11Z




The Jambi Times, MUAROJAMBI |  Bupati Muaro Jambi Raden Najmi melalui Asisten I Setda Muaro Jambi Drs. Sukisno remi menutup Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-4 tingkat Desa Pudak. Kegiatan penutupan MTQ tersebut dipusatkan di Lapangan Sepakbola Pandang Sakti RT 3 Desa Pudak pada Sabtu (07/09/24) malam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, anggota DPRD Provinsi Jambi Ririn Novianty BBS, Kepala Kecamatan Kumpeh Ulu Sobri SE, Ketua Forum Kades Muaro Jambi Syarkoni, Kades Pudak Aminto, dan para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Sukisno menyebut bahwa perkembangan kehidupan beragama saat ini relatif menggembirakan. Banyak program peningkatan keagamaan dilaksanakan, salah satunya adalah melalui kegiatan MTQ ini.


"MTQ merupakan kegiatan pengembangan syiar islam. Melalui kalam ilahi ini semoga kita semua bisa semakin memperteguh keimanan dan memberikan edukatif melalui Alquran. Dengan MTQ tingkat desa Pudak ini saya berharap tidak semata-mata sebagai wahana berlatih dan berlomba baca Alquran. Namun bisa menjadi jalan untuk mengedukasi bagi umat untuk mencintai dan membumikan Alquran.


Mewakili Pj Bupati Muaro Jambi, Sukisno berharap agar melalui kegiatan MTQ ini bisa lebih meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan meningkatkan ketakwaan.


"Sekaligus meningkatkan ukhuwah islamiyah, dan wathoniyah. Tidak hanya mengejar kemenangan tapi lebih kepada keinginan untuk menguasai ilmu agama melalui alquran dan menjadi bimbingan dalam kehidupan sehari-hari," kata pria yang pernah menjadi camat Kumpeh tahun 2004-2006 ini.


Sementara itu, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno dalam sambutannya berharap agar melalui kegiatan ini, ke depan Mesjid bisa menjadi central kegiatan keagamaan.


"Mari kita sama-sama memakmurkan Mesjid dan dimakmurkan. Kegiatan perlombaan dalam MTQ ini dilaksanakan di Mesjid. Tentunya Mesjid menjadi kegiatan central keagamaan kita," kata Bambang Bayu Suseno.


BBS juga memaparkan beberapa program Dewan Mesjid yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat. Termasuk di dalamnya legalitas Mesjid.


"Akhirnya saya ucapkan selamat kepada pemenang dan kepada yang belum menang tetap semangat. Mari kita jadikan kebahagian ini menjadi kebahagian milik kita semua," kata BBS.


Reporter Muaro Jambi Feri.

×
Berita Terbaru Update