Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Minta Pekerjaan Fisik Tepat Waktu

Kamis, 10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T14:59:30Z


The Jambi Times, MUARASABAK | Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah meminta seluruh pekerjaan fisik pada tahun anggaran 2022 bisa dilaksanakan tepat waktu. Selain persoalan tepat waktu, Wabup juga meminta pelaksana pekerjaan proyek juga tetap mengutamakan kualitas hasil pekerjaan.

‘’Kita ingin semuanya tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pekerjaannya harus mengutamakan kualitas, kita tidak ingin baru dibangun sudah rusak,’’ tegas wabup. 

Pernyataan ini disampaikan Wabup pada saat melakukan monitoring dan Pengawasan Kegiatan Pembangunan Fisik Tahun Anggaran 2022 di Kecamatan Rantau Rasau dan Kecamatan Berbak, Rabu (09/11).

Kegiatan ini merupakan wujud dari pengawasan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terhadap sejumlah kegiatan fisik yang dianggarkan pada Tahun 2022 ini. 

‘’Ya, kita ingin semua pekerjaan fisik dapat selesai sesuai dengan target dan pencapaiannya,’’ katanya. 

Untuk itu Pemkab terus mendorong komitmen pelaksana proyek untuk dapat menyeselesaikan pekerjaannya tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Akan tetapi, kata Wabup, Pemkab juga berharap dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan juga dapat memperhatikan kondisi lingkungan tempat dilaksanakannya pekerjaan fisik tersebut. 

‘’Tentu juga diperhatikan kondisi dilapangan, kebersihannya, kualitasnya dan kenyamanan masyarakat yang ada disekitar. Jangan sampai dalam atau setelah pelaksanaan pekerjaan, sampah berserakan sehingga malah menganggu kenyamanan masyarakat sekitar,’’ ujarnya. 

Semua ini tentu tidak terlepas dari komitmen pelaksana pekerjaan dan konsultan pengawas untuk tetap memperatikan pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut. wabup mengungkapkan tidak ingin terjadi persoalan ketika proyek tersebut telah selesai dikerjakan. 

‘’Makanya harus sesuai dengan ketentuan yang ada,’’ katanya.
Pada saat melakukan pengawasan, Aabup tampak  juga berdialog menanyakan langsung dengan pelaksana proyek. Ia juga banyak menanyakan pelaksanaan pekerjaan serta meminta dokumen-dokumen terkait pelaksanaan pekerjaan tersebut. 

‘’Saya harus pantau betul pelaksanaan pekerjaan ini. Kami ingin ini selesai dengan baik dan mutunya baik pula,’’ ujarnya.

Selain itu Wabup juga menyoroti pekerjaan yang hingga saat ini belum rampung atau perlu pembenahan. Ia meminta para rekanan pelaksana pekerjaan untuk menyempurnakan pekerjaanya.

''Mumpung masih ada waktu, saya minta ini segera disempurnakan. Ini peranya pengawas untuk lebih teliti mengawasi kesempurnaan pekerjaan sesuai dengan kontrak yang ada,'' tutupnya.
×
Berita Terbaru Update