Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Cek Kesiapan Pilkada Tiap Daerah

Selasa, 20 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T22:15:39Z



The Jambi Times, JAMBI | Dalam rangka Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. dan rombongan untuk pengecekan kesiapan pilkada serentak di provinsi Jambi Tahun 2024 Pada hari Senin 19 Agustus Tahun 2024 bertempat di Mako Polres Muaro Jambi.



Untuk itu Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. didampingi oleh

Karo Ops Polda Jambi KOMBES Pol. Edi Faryadi, S.H., S.I.K., M.H.

Dir Intelkam Polda Jambi KOMBES Pol. Hendri H. Siregar, S.I.K.

Kabidkum Polda Jambi KOMBES Pol. John H. Ginting, S.I.K., M.H.

Plt. Kasubbid Provos Bidpropam Polda Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K., M.H.


Turut di hadiri langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K.

Wakapolres Muaro Jambi Kompol Andi Musahar, S.H.

3Kabag Ops Polres Muaro Jambi AKP Rodi Hambali, S.H.

Kabag SDM Polres Muaro Jambi Kompol Yumika, S.H., M.H. 

Kabag Ren Polres Muaro Jambi Kompol Feri Siswara.

Kabag Log Polres Muaro Jambi AKP Firdon Marpaung, S.H., M.H.

Para Kasat Jajaran Polres Muaro Jambi.

Para Kapolsek, Kasi dan Pama Jajaran Polres Muaro Jambi.

Personil Tersprint OMP 2024 Polres Muaro Jambi.


Selain itu kegiatan ini berlangsung 13.50 Wib Melakukan Pengecekan Kesiapan Personel maupun Randis menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 oleh Kapolda Jambi di lapangan Mapolres Muaro Jambi.


Sementara itu pukul 14.10 Wib mendengarkan Arahan Bapak Kapolda Jambi tentang Kesiapan pengamanan Pilkada Serentak di Kab. Muaro Jambi Tahun 2024.


Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram SH SIK MIK Mengatakan bahwa Terkait situasi Kamtibmas di Kab. Muaro Jambi dapat kami laporkan kepada bapak Kapolda Jambi dalam keadaan aman dan kondusif, akan tetapi hal ini tidak terlepas dari konflik-konflik yang terjadi di Kab. Muaro Jambi seperti konflik lahan maupun kriminalitas, namun permasalahan yang ada dapat diatasi berkat kerja keras dari para PJU Polres Muaro Jambi.


Saya akan memaparkan kesiapan Polres Muaro Jambi dalam rangka pengamanan operasi OPM tahun 2024/2025 yaitu Jumlah personel pengamanan sebanyak 335 personel,

Pemetaan terhadap kerawan wilayah,

Strategi pencegahan konflik sosial

Asta siap Polres Muaro Jambi ,

Kegiatan preemtif Polres Muaro Jambi

Ploting personel dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada.

Anggaran OMP 2024/2025 Polres Muaro Jambi,Target Operasi dan cara bertindak


Karo ops Polres Muaro Jambi menyampaikan Sebagai pengendali Operasi tentunya saya menginginkan perencanaan Operasi OMP tahun 2024/2025 Polres Jajaran dapat berjalan dengan lancar.Tujuan kedatangan bapak Kapolda Jambi untuk melakukan pengcekan terhadap kesiapan Polres Muaro Jambi dalam menghadapi Pilkada 2024/2025.Saya melihat sarana prasarana sudah baik seperti Posko Operasi dll, namun hal ini jangan hanya menjadi pajangan harus dimanfaatkan secara maksimal.Kemudian aplikasi pelaporan yang diarahkan oleh pimpinan jangan menjadi suatu beban, namun hal ini adalah suatu pertanda hubungan langsung antara pimpinan dan personel.

Terkait anggaran operasi OMP jika terjadi kekurangan terutama pada kegiatan cooling sistem, agar di revisi sihihgga kegiatan operasi bisa terlaksana dengan baik.


Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Rusdi Hartono, M.Si Menyebutkan Saya melakukan pengecekan ini dengan tujuan melihat kesiapan sumber daya Polres Muaro Jambi dalam menghadapi Pilkada 2024/2025.


Kapolda Jambi mengatakan mengharapkan kita serius untuk melaksanakan tugas ini, jangan sampai kita dianggap seperti orang yang tidak bisa bekerja.


Saya yakin kita mempunyai komitmen yang sama yaitu menjadi Polisi yang profesional dengan segala sumber daya yang ada di Polres Muaro Jambi dalam mengamankan pesta demokrasi Pilkada tahun 2024/2025.


Kita harus betul-betul melaksanakan tahapan operasi jangan sampai asal-asalan, dari perencanaannya, anggarannya, dan eksekusinya sehingga personel mengerti betul dengan tugas yang diberikan.


Kepada Kapolres dan Kapolsek  jajarannya Polres Muaro Jambi harus cerdas dan kreatif dalam melakukan pengendalian sosial di tengah masyarakat, jangan monoton  sehingga dipikiran masyarakat dapat melekat bahwa Pilkada 2024/2025 aman dan damai.


Antisipasi media sosial yang dapat dimanfaatkan dalam momen pesta demokrasi ini sebagai penggiring isu Politik dan SARA yang dapat memecah belah NKRI, silahkan personel Polres Muaro Jambi memanfaatkan medsos pribadi masing-masing sebagai penyaring dari informasi yang tidak benar di tengah masyarakat.


Kemudian saya atensi sekali bahwa Polri harus menjaga netralitas, tidak ada yang namanya politik praktis di tubuh Polri.


Selanjutnya Kapolda Jambi beserta rombongan meninggalkan Mapolres Muaro Jambi dan menuju ke Kota Jambi.

Pungkasnya (Noval)

×
Berita Terbaru Update