Notification

×

Iklan

Iklan

PPM Gelar Rapim Munaslub 2021,'Andi Surya Ketua Umum

Kamis, 23 Desember 2021 | Kamis, Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T21:41:49Z



The Jambi Times, JAKARTA |
Rapat Pimpinan Pemuda Panca Marga (RAPIM PPM) Tanggal 17 Desember 2021 di Sunlake Hotel Danau Sunter DKI Jakarta Utara dilaksanakan sangat fair dan sangat Demokratis mengedepankan taat azas Organisasi terhadap Kinerja Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga Sdr. Samsudin Siregar, SH.

Pasalnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga Sdr. Samsudin Siregar, SH dinilai banyak melakukan pelanggaran Konstitusi Organisasi berupa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi Pemuda Panca Marga serta Peraturan Organisasi (PO).

Hal tersebut akhirnya bergulir kepada Rekomendasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (MUNASLUB) yang digelar tanggal 18 Desember 2021, demikian dituturkan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga Prof. Dr. Hironimus Taime, MBA. NIB : 06.00.08.192 dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Rabu 22/12 pagi.

Lebih lanjut Hiro mengatakan bahwa Pemilihan Calon Ketua Umum dilaksanakan sangat Demokratis dengan terbukti dari 5 Bakal Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga yang mengambil Formulir Pendaftaran di Meja Pimpinan Sidang MUNASLUB.

Selanjutnya, 2 Orang tidak mengembalikkan Formulir Pendaftaran sementara 3 Orang yang mengembalikkan Formulir Pendaftaran dan dari 3 Orang yang mengembalikkan Formulir.

Namun demikian, setelah diverifikasi 9 Orang  Pimpinan Sidang MUNASLUB maka, hanya 1 Orang yang dinyatakan memenuhi syarat dan  ditetapkan menjadi Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga yaitu atas nama Sdr. H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH.

Demikian akhirnya, secara suara bulat melalui Aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga periode Tahun 2021 - 2024 menggantikkan Sdr. Samsudin Siregar, SH yang satu hari sebelumnya telah diberhentikkan oleh Peserta RAPIM PPM Tanggal 17 Desember 2021, ungkap Prof. Hiro.

"Sehingga secara sah, sejak tanggal 18 Desember 2021 sampai Tahun 2024 Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga adalah Sdr. H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH."

Adapun, dalam menyikapi berbagai dinamika yang ada dan tentunya untuk menghindari Fitnah, saat ini PP PPM pimpiman Sdr. H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH telah membuka 'Kotak Pengaduan' yang bersifat terbuka bagi khalayak luas, pungkas Prof. Hiro.

Terpisah, Hal tersebut juga tampak senada dengan peyampaian salah satu senior PPM yakni RH Wiedodo (Cak Wied-red) saat dihubungi melalui mobile phone yang mengatakan bahwasanya mekanisme yang ditempuh dalam Rapim dan Munaslub tanggal 17-18 Desember kemarin sudah benar dan mendapat dukungan yang cukup kuat dari pengurus PPM di daerah

Selanjutnya, Cak Wied berpesan agar kiranya ketua umum terpilih Sdr. H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH untuk dapat segera melengkapi kepengurusannya dan membuat program kerja kedepan. Tutup.

 

×
Berita Terbaru Update