Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Muarojambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023

Selasa, 11 Juli 2023 | Selasa, Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T00:35:02Z




The Jambi Times, MUAROJAMBI Bertempat di lapangan Apel Mapolres, Kapolres Muarojambi AKBP Muharman Artha SIK pimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh 10 Juli Sampai Dengan 23 Juli 2023 yang di hadiri langsung oleh Waka polres Muarojambi, Kasatlantas polres Muaro Jambi AKP Angga luvianto,Sekda Budhi Hartono,kasat Pol PP Indra, Kejari serta Para PJU dan Bintara Polres Muarojambi, Senin(10/07/2023).

Pada pelaksanaannya Kapolres AKBP Muharman Artha SIK  membacakan amanat Kapolda Jambi Drs Irjen pol Rusdi Hartono Dalam amanatnya Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari dari 10 juli sampai 23 juli 2023.

Apel gelar pasukan dengan Tema “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin moralitas Bangsa” dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal cukup baik sehingga dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.katanya.

“Pada umumnya, kecelakaan lalu lintas diawali dengan terjadinya pelanggaran tata tertib dan peraturan berlalu lintas. masyarakat sebenarnya sangat memahami resiko apabila melakukan pelanggaran lalulintas. namun pelanggaran lalulintas telah menjadi sesuatu hal yang dianggap biasa oleh sebagian masyarakat. tingkat kesadaran akan resiko kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas dalam amanat pidato tersebut.

Ia menambahkan bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan yang aman dan kondusif serta perlu adanya kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait serta partisipasi masyarakat.

Diketahui Pada pelaksanaan penegakkan hukum lalu lintas bagi pengendara sepeda motor dan mobil berikut sasaran utama pengemudi di larang mengunakan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pelanggaran pengunaan lampu utama serta lampu rem yang menyilaukan, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengendara dan penumpang kendaraan bermotor tidak mengunakan safety belt, pelanggaran pengemudi arus,pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang di tentukan dengan di lakukan penegak hukum terhadap sasaran prioritas tersebut operasi patuh tahun 2023 ini terdapat 8 prioritas",
Jelasnya.

Sementara itu Kasatlantas polres Muarojambi AKP Angga luvianto mengatakan bahwa pada pelaksanaan operasi semua personel yang terlibat agar mengedepankan giat preventif dan didukung pola gakkum lantas.Hal ini sesuai dengan tujuan Operasi Patuh Tahun 2023 yaitu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.pungkasnya.(feri).
×
Berita Terbaru Update