Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Buka Acara Kegiatan O2SN, FLS2N dan PKPS Jenjang SD dan SMP 2024

Selasa, 14 Mei 2024 | Selasa, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T14:06:32Z



Jambi Times com.-MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH. membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pekan Kreatifitas dan Prestasi Siswa ( PKPS) Jenjang Sekolah Dasar (SD) dan  Sekolah Menengah Pertama (SMP),  Tingkat Kabupaten Muaro Jambi, ditandai dengan pemukulan gong, di lapangan Glora Petaling Jaya, Selasa (14/5/2024).


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, mengatakan O2SN, FLS2N dan PKPS, Jenjang SD  dan SMP tahun 2024 ini patut menjadi bahan evaluasi sudah sejauh mana kegiatan lomba yang dilaksanakan ini, telah membentuk watak dan kepribadian serta prestasi siswa-siswi yang perlu kita tumbuh kembangkan demi meraih cita-cita mereka dimasa depan.


“Menumbuhkembangkan bakat dan keterampilan siswa memang harus dimulai dari tingkat SD, SMP bahkan bila perlu dari taman kanak-kanak dan PAUD. Sebab membina kader itu tidak mudah, tetapi melalui proses yang panjang,”kata Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah.


Menurut Bachyuni Deliansyah dalam rangka membangun manusia modern dan membangun manusia Indonesia seutuhnya, dengan meliputi rasio, raga, rasa, dan relijius. “Mari kita buktikan bahwa melalui lomba O2SN, FLS2N dan PKPS adalah dalam rangka ingin mendapatkan, rasio, raga, rasa dan religius,”ujarnya.


Ia menjelaskan,  ada rasio bagaimana menciptakan kecerdasan intelektual, bagaimana membangun lomba dengan cara-cara cerdas. Ada rasa, bagaimana kita membangun rasa, bagaimana berlomba tidak hanya mencari kemenangan tapi harus dengan sportivitas.


Bagaimana kita punya raga yang sehat lewat berolahraga, dan bagaimana kita membina dan mengembangkan manusia-manusia yang spiritual (religius).


Nah, ditangan bapak dan ibu guru sebagai pembina dan orang tua siswa masa depan anak-anak kita generasi penerus ke depan. Mari kita didik anak-anak kita, kita awasi dan kita tumbuh kembangkan kemampuannya menuju manusia emas di tahun 2050. “Selamat berlomba dan berlomba-lombahl dalam kebaikan dan taqwa. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” kata Bachyuni Deliansyah.


Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah juga menekankan para siswa harus sejak dini diberi kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat sebagai potensi dalam diri. Potensi itu sepatutnya jadi kompetensi untuk selanjutnya menjadi kemampuan yang digunakan secara sadar untuk memanusiakan manusia. Melalui sosialisasi ini, Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah minta para guru dapat lebih mendalami perihal pembinaan minat, bakat, dan kreativitas siswa untuk kemudian mengasah kemampuan mereka melalui kompetisi, O2SN, FLS2N dan PKPS.


"Semoga dari kegiatan ini rekan-rekan guru dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dalam membina dan mengembangkan minat, bakat dan kreativitas siswa. Dengan begitu kita kita menjadi pembuka jalan bagi generasi penerus bangsa untuk meraih masa depan yang lebih baik", ungkap Pj. Bupati Muaro Jambi.


"Harapan kita dengan lomba ini akan menghasilkan bibit baru khususnya dalam bidang seni dan Olahraga," Pungkas Bachyuni Deliansyah".


Sementara itu, Kepala Diknas Muaro Jambi, Firdaus menjelaskan tujuan pelaksana O2SN-FLS2N dan PKPS  jenjang  SD dan SMP adalah untuk menyeleksi peserta didik berprestasi di bidang olahraga dan seni yang akan mewakil Kabupaten Muaro Jambi ke tingkat provinsi.


“Selain itu, juga untuk membina dan menumbuh kembangkan bakat, minat dan kreativitas siswa SD dan SMP di bidang olahraga dan seni, sekaligus mempererat persahabatan, persatuan, dan solidaritas dalam rangka memperkokoh integritas,” katanya.(Feri).

×
Berita Terbaru Update