Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Peran Karangtaruna, Romi Diganjar Penghargaan Nasional

Kamis, 01 Desember 2022 | Kamis, Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T14:27:56Z


The Jambi Times, MUARASABAK |Satu lagi penghargaan bergengsi diterima Romi Hariyanto. Kali ini penghargaan dari Katua Umum Karangtaruna Nasional, Didik Mukrianto. 

Penghargaan Satya Lancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha diberikan kepada Romi atas komitmennya turut mendukung pengembangan Karangtaruna di daerah yang ia pimpin Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Penyerahan piagam penghargaan dilansgungkan di Surakarta, Jawatengah pada Kamis Malam (31/11). Wabup Robby Nahliyansyah yang mewakili Romi. Tampak hadir walikota Solo Gibran Rakabuming. 

Mukriyanto yang juga anggota DPR RI fraksi Demokrat menyebutkan bahwa Romi dianggap berperan aktif atas perkembangan Karangtaruna. “Kolaborasi Pemkab dengan Karangtaruna di daerahnya sangat baik,”kata Mukriyanto yang menyerahkan langsung piagam kepada Wabup Robby Nahliyansyah. 

Ketua Karangtaruna Tanjabtim Bima Audia Pratama mengungkap saat ini ada lebih 50 Karangtaruna di Tanjabtim. Sejak memimpin Karangtaruna pada 29 Oktober 2021, Bima bersama pengurus kabupaten terus mendorong agar karang taruna yang tersebar di penjuru daerah itu aktif berkegiatan. Fokus pada kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Peka pada persoalan yang dihadapi masyarakat sekitarnya.

 “Alhamdulillah Pemkab sangat mendukung upaya - upaya kami menghidupkan Karangtaruna yang ada secara aktif. Kolaborasi kami dengan Pemkab berlandaskan kolaborasi kesamaan visi untuk saling mendukung dalam mengakomodasi penyelesaian berbagai persoalan terutama masalah - masalah sosial,” kata Bima yang turut bangga atas penghargaan yang diterima Pemkab Tanjabtim.
×
Berita Terbaru Update