Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, Pemkab Tanjabtim Raih WTP yang ke 5

Senin, 23 Mei 2022 | Senin, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T12:01:11Z



The Jambi Times, MUARASABAK |Pemerintah Kabupaten  Tanjung Jabung Timur kembali berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 kalinya. WTP diberikan BPK RI berdasarkan hasil pengelolaan keuangan TA. 2021. Bupati Tanjung Jabung Timur  H Romi Hariyanto langsung menerima  penghargaan WTP tersebut dari Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta S.E., M.Acc., CSFA, di Aula BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Senin  (23/5).

 Usai penyerahan LHP H Romi Hariyanto  menyebutkan, apa yang diraih Pemkab Tanjung Jabung Timur ini tidak terlepas dari dukungan dan arahan dari BPK RI. Dalam pengelolaan sistem keuangan di lingkungan Pemkab Tanjabtim juga tidak terlepas dari kerja keras OPD agar pengelolaan keuangan Pemkab lebih akuntabel.

 Penghargaan ini juga karena dukungan legislatif yang senantiasa mengawasi pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan daerah.

‘’Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak, hingga kami dapat mempertahankan WTP  kelima ini. Apa yang diraih tidak terlepas dari dukungan dan arahan BPKRI, DPRD yang selalu mengawasi kebijakan Pemerintah Daerah dan kerja keras seluruh OPD,’’ ujar Romi.

Meski demikian, Romi tetap meminta kepada seluruh OPD untuk tidak mudah berpuas diri atas capaian yang diraih saat ini. Ia minta OPD untuk tetap terus mempertankan dan meningkatkan sistem pengelolaan keuangan lebih baik lagi.

‘’Ini sangat penting bagi Pemkab untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan transfaran demi kesejahteraan masyarakat,’’ ungkapnya.

Tampak hadir di BPK RI Perwakilan Jambi selain Romi ada Ketua DPRD Mahrup, Sekda Sapril, Kaban BKD Nusirwan dan inspektur Hadi Firdaus.
×
Berita Terbaru Update