Notification

×

Iklan

Iklan

Makam Berusia 2.500 Tahun Ditemukan Orang Tak Dikenal Dengan Lidah Emas di Mesir

Senin, 23 Januari 2023 | Senin, Januari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T02:08:13Z




Di luar Kairo, Mesir, jenazah seorang pria dan wanita yang dikubur dengan lempengan kertas emas menggantikan lidah mereka telah digali.

Sisa-sisa pria dan wanita yang dikuburkan dengan lempengan foil emas sebagai pengganti lidah mereka telah ditemukan di luar Kairo, Mesir. Dalam foto adalah lidah emas yang ditemukan di tengkorak Jenazah, ditemukan di makam terpisah, dimakamkan di sarkofagus batu kapur yang berumur 2.500 tahun.



Jenazah pria itu terpelihara dengan baik dan makamnya, yang disegel, berisi beberapa artefak termasuk guci kanopi, scarab, dan patung penguburan yang terbuat dari faience.

Penemuan tersebut dilakukan oleh Universitas Barcelona, ​​yang mengatakan bahwa makam tersebut berasal dari periode Saite, Dinasti ke-26 Mesir,’ The National News melaporkan.

Pelat lidah emas dalam kondisi baik dan umumnya ditemukan di antara mumi Mesir kuno.



Mereka ditempatkan di lidah orang mati selama pemakaman untuk memastikan bahwa sekali di dunia lain roh dapat berbicara dengan Osiris.

Osiris dikatakan menguasai dunia bawah dan akan menghakimi roh mereka yang telah meninggal.

Dan diyakini lidah emas memungkinkan orang mati meyakinkan Osiris untuk menunjukkan belas kasihan pada jiwa mereka.

Arkeolog tidak yakin siapa pria dan wanita itu, tetapi makam mereka dibangun berdekatan satu sama lain.

Tengkorak pria itu masih terawetkan dengan baik dan lidah emas terlihat jelas keluar dari mulutnya.



Tengkorak pria itu masih terawetkan dengan baik dan lidah emas terlihat jelas keluar dari mulutnya.

Jenazah wanita itu, bagaimanapun, tidak dalam kondisi baik dan ada tanda-tanda makamnya dibuka oleh perampok kuburan.

Situs makamnya tidak tersentuh sejak dimakamkan ribuan tahun yang lalu, meninggalkan semua harta pemakamannya di dalam makam.

Para arkeolog menemukan 402 patung Ushabti yang terbuat dari faience, tembikar berlapis timah, bersama dengan satu set jimat kecil dan manik-manik hijau dengan jenazah pria tersebut.

Mumi lain yang ditemukan pada bulan Februari juga dikubur dengan lidah yang terbuat dari emas.

Para arkeolog yang menggali di situs Mesir kuno Taposiris Magna menemukan 16 penguburan di kuburan batu, salah satunya berisi mumi yang memiliki lempengan emas, bukan lidah.

Poros pemakaman, yang berusia sekitar 2.000 tahun, populer di era Yunani dan Romawi kuno, yang menyimpan sisa-sisa di dalam gunung atau formasi bebatuan alami.

Di dalam makam terdapat sejumlah mumi dan meskipun jasadnya telah rusak, topeng pemakaman dari batu masih utuh – memungkinkan tim untuk melihat seperti apa rupa setiap orang dulu.

Scarab juga ditemukan di makam pria itu.

Para arkeolog menemukan 402 patung Ushabti yang terbuat dari faience

Penggalian dipimpin oleh Universitas Santo Domingo, yang telah bekerja di lokasi tersebut selama hampir satu dekade.

Kerangka dengan lidah emas ditemukan terawetkan dengan baik, karena tengkorak dan sebagian besar strukturnya masih utuh.

Para arkeolog menggalinya dari kuburan batu dan bertemu dengan benda emas yang masih bersinar di dalam mulut kerangka itu.

Mereka berspekulasi bahwa lidah itu dihilangkan oleh pembalsem, tetapi lidah emas ditempatkan di tempatnya selama ritual pemakaman.

Mumi lain yang ditemukan pada bulan Februari (foto) juga dikubur dengan lidah yang terbuat dari emas. Arkeolog yang menggali di situs Mesir kuno Taposiris Magna menemukan 16 penguburan di makam batu,

Mumi lain yang ditemukan pada bulan Februari (foto) juga dikubur dengan lidah yang terbuat dari emas. Arkeolog yang menggali di situs Mesir kuno Taposiris Magna menemukan 16 penguburan di makam batu,

(KEH14)
×
Berita Terbaru Update