Notification

×

Iklan

Iklan

Kenakan Pakaian Adat Melayu, Sekda Sapril Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

Minggu, 15 Mei 2022 | Minggu, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T01:37:58Z
 





The Jambi Times, MUARASABAK | Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril.S.IP mengenakan pakaian adat Melayu Tanjab Timur memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di halaman kantor Bupati Tanjab Timur, Jumat (13/5).


Upacara Hari Pendidikan Nasional  sejatinya diperingati tanggal 2 Mei, baru dilaksanakan setelah libur lebaran 2022, sesuai Pedoman Upacara Hardiknas yang di terbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek) bahwa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Upacara Peringatan Hardiknas 2 Mei 2022 di laksanakan pada tanggal 13 Mei 2022.



Pada kesempatan tersebut Sekda Tanjab Timur Sapril.S.IP selaku pembina Upacara sekaligus membacakan Pidato Mendikbudristek mengucapkan bahwa di tengah hantaman ombak yang sangat besar, dunia pendidikan terus melaut kan kapal besar bernamakan Merdeka Belajar, yang mana di tahun ketiganya telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia. 


Disebutnya, kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. 


Dimana kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih 149 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia, hak tersebut menandakan bahwa ratusan ribu anak Indonesia telah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan kepada seluruh penggerak Merdeka Belajar di seluruh Tanjung Jabung Timur bahwa langkah yang telah dilaksanakan selama ini semakin serentak dan semakin cepat. 


Namun dirinya mengingatkan bahwa apa yang telah dilakukan tersebut belum sampai pada garis akhir, sehingga dirinya mengingatkan agar tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. 


Lanjut Sapril sudah seharusnya seluruh pihak terkait untuk terus berpegang pada komando memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” tutupnya.
×
Berita Terbaru Update