Notification

×

Iklan

Iklan

Pantau Harga dan Ketersediaan Pangan, Bupati Romi Blusukan ke Simpang Kiri

Kamis, 28 April 2022 | Kamis, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T05:00:12Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bupati Romi Hariyanto blusukan ke pasar simpang Kiri desa pematang rahim kecamatan Mendahara ulu, guna memantau harga dan ketersediaan sembako jelang lebaran, Rabu(27/04)

Selain memantau harga dan ketersediaan sembako di pasaran Romi Hariyanto juga langsung berinteraksi dengan para pedagang mendengarkan masukan dan keluh kesah para pedagang ,  tanpa di dampingi pejabat pejabat OPD terkait, hanya kabag protokol pemkab Tanjab Timur yang hadir mendampingi Romi Hariyanto blusukan.

Dalam sidak tersebut Bupati Romi, mendengarkan keluhan pedagang terkait sampah yang masih saja menumpuk di area pasar, padahal menurut pedagang setiap hari pasar, para pedagang di kutip uang Distribusi untuk kebersihan. Romi Hariyanto juga , menanyakan beberapa pertanyaan terkait kondisi penjualan mereka di masa pandemi Covid-19. Tak hanya itu, Ia juga bertanya tentang harga barang, terutama kebutuhan pangan yang dijual di pasaran menjelang lebaran Idul Fitri ini.

Salah satunya pedagang yang sempat berkomunikasi dengan Bupati terkait ketersediaan bahan pokok, Menjelaskan.

“Tidak ada kenaikan harga yang signifikan jelang lebaran kali ini. Pun kalau naik, sebanyak Rp 3.000 sampai Rp 5.000. Ada pula yang turun, yakni harga cabai yang awalnya Rp 80,000 perkilogram, menjadi Rp 35.000/kg”, ungkap pedagang 

Sementara itu, Bupati Romi Hariyanto, nampak aktif menggali informasi dari pedagang. Melalui hasil peninjauan harga di pasar, Ia pun mengetahui tidak ada lonjakan harga yang terjadi. Dalam artian harga kebutuhan pangan masih dalam kondisi normal.

“Ia memantau secara langsung untuk mengetahui bahwa tidak ada lonjakan harga, artinya biasa saja dan persiapan masing masing pedagang ready stok,” ucapnya

Tentunya, melihat dari hasil pantau, terutama ketersediaan barang yang selalu ada, Ia juga mengingatkan agar warga tidak perlu khawatir kehabisan stok pangan.

Terkait keluhan pedagang, Romi Hariyanto merespon positif, bahkan ia langsung menelepon pengurus pasar melalui Selulernya.
“Ia minta kepada pengurus pasar untuk segera membersihkan sampah yang ada di area pasar. Apabila pengurus pasar tidak melaksanakan perintah saya, saya akan tutup pasar sampai pasar tersebut bersih dari sampah papar Romi .
×
Berita Terbaru Update