Notification

×

Iklan

Iklan

Motivasi Vaksin Kapolda Diserbu APDESI

Minggu, 09 Januari 2022 | Minggu, Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T10:34:31Z



The Jambi Times, JAMBI | Untuk mempercepat pelaksanaan vaksin di kabupaten Kerinci ,Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menggelar pertemuan sejumlah Kades guna memotivasi untuk capaian vaksin disetiap pelosok desa yang ada di Kabupaten Kerinci.

Ratusan kepala desa yang tergabung dalam Adpesi  mendapat motivasi dari Kapolda Jambi guna mensukseskan capaian vaksin covid 19, secara langsung Kapolda meminta para perangkat desa dan Kabupaten untuk menyakinkan warga mendapat suntikan vaksin.  Seluruh tamu yang hadir  mulai dari perangkat desa hingga perangkat pemerintah Kabupaten  begitu antusias menyambut kedatangan Kapolda Jambi di acara tersebut.

Kedatangan  Kapolda  kesekian kalinya ke kabupaten yang berada di bagian paling barat Provinsi Jambi ini mendapat sambutan baik masyarakat dibumi  Sakti Alam Kerinci.

" Bisa ya pak bantu kami ( pemerintah) mempercepat capaian vaksin untuk meningkatkan herd immunity serta mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Kerinci. saya sangat berterima kasih cakupan vaksinasi covid 19 selama ini pencapaian nya luar biasa dalam 9 hari sudah nambah enam persen lebih," ujar Kapolda Jambi.

Bahkan untuk pencapaian vaksin Polda vaksinator dari Biddokkes Polda Jambi serta bantuan dari pemerintah dan TNI akan melakukan vaksin jemput bola.

Kalau selama ini warga terkendala untuk vaksin karena menggurus kebun maka akan dilakukan vaksin ditempat yang tidak jauh dari perkebunan.

Dijelaskan jenderal bintang dua ini  peta cakupan vaksinasi covid-19 dosis pertama Kabupaten Kerinci.Untuk saat ini sebanyak 112.188 jiwa dari target 195.783 jiwa dengan pencapaian 57,3 persen.Rata-rata bertambah 0,8 persen perhari dan untuk menuju 70 persen masih diperlukan 12,7 persen lagi. 

Kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warga, maka akan tercapai 5.700 orang per hari atau dengan 2,9 persen. Tentunya dalam 5 hari tercapai target 70 persen penduduk Kabupaten Kerinci tervaksinasi.

Pada acara tersebut juga dihadiri Bupati Kerinci Adi Rozal, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho dan beberapa pejabat pemkab lainnya.


 

×
Berita Terbaru Update