Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Al Haris Pimpin Rapat Persiapan PWN Tahun 2021

Jumat, 26 November 2021 | Jumat, November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T13:30:55Z



 The Jambi Times, JAMBI | Gubernur Jambi Dr. Al Haris,  S. Sos,  MH Pimpin Rapat Persiapan Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN)  Tahun 2021,  di mana Provinsi Jambi terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara PWN,  rapat dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur,  Kamis (25/11/2021) malam.

Dikatakan Gubernur,  bahwa ditetapkannya Provinsi Jambi sebagai tuan rumah penyelenggara Perkemahan Wirakarya Tingkat Nasional Tahun 2021, perlu dilakukan persiapan untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan dimaksud. " Rapat di selenggarakan guna  memantapkan rencana kerja dalam mensukseskan terselenggaranya PWN Tahun 2021, serta membahas terkait teknis pelaksanaan sebagai tuan rumah kegiatan dimaksud,  untuk itu perlu seluruh OPD dan pemangku kepentingan di Provinsi Jambi berkerja sama ikut mensukseskanya dengan membagi tupoksi masing masing." Kata Gubernur.

" Hari Sabtu besok saya akan cek langsung semua persiapan di lokasi perkemahan tersebut. " sambung Gubernur. 

Gubernur Al Haris meminta Kepala Dinas PU untuk mensuvei jalan terlebih dahulu mulai dari bandara sampai ke lokasi Perkemahan, seandai ada jalan yang kurang baik, berlobang dan tidak cocok di pandang mata untuk segera di perbaiki. " Karena bagai manapun kits bicara event Nasional, marwah  kita harus dipertahankan, selain itu keamanan,  karena pesertanya nanti ada juga dari Malaysia,  jangan sampai ada kehilangan barang di lokasi. Selain itu pengawalan tamu perlu disiapkan,  serta air bersih dan mck di pusat pusat acara perlu perhatian kita bersama juga tempat wuduk dan sholat harus di persiapkan, kita minta bantuan juga mobil air bersih dari Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari." pinta Gubernur.

Dikatakan juga oleh Gubernur,  Kegiatan PWN 2021 dilaksanakan masih dalam masa pandemi covid 19, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti persyaratan peserta yang semula hanya Anti Gen kini menjadi wajib Swab PCR, serta seluruh Panitia dan Peserta Wajib sudah melaksanakan Vaksinasi Covid. 19, baik yang datang melalu udara (Pesawat)  dan juga melalu jalan darat, perlu ketelitian kita semua, untuk mewaspadai jangan sampai ada yang sakit. 

Sehubung Provinsi Jambi di pilih sebagai tuan rumah penyelenggara Perkemahan Wirakarya Tingkat Nasional Tahun 2021. Untuk itu di perlukan persiapan yang matang. " Saya mengajak kita semua untuk mensukseskan pelaksanaan PWN ini dengan sebaik baiknya,  ini merupakan tanggung jawab bersama,  tunjukkan sikap baik kita. 

Sebelumnya Sekda Provinsi Jambi yang merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi H. Sudirman, SH.,MH, memamaparkan semua kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWI)  Jambi Tahun 2022 (Road to)  dihadapan Gubernur Al Haris,  Danrem 042 Gapu Brigjen TNI. M.  Zulkifli. Sip dan Kepala OPD Provinsi Jambi mengharapkan dengan diadakannya kegiatan rapat ini kita dapat menyamakan presepsi tentang pelaksanaan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021.

" Pelaksanaan kegiatan di rencanakan di dua lokasi selain di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa  Sungai Gelam dan sub camp kegiatan PWN ini juga direncanakan dilaksanakan di Kabupaten Batanghari. Untuk penunjukan dan kepastian Kwarnas sangat diperlukan, sehingga Kabupaten Batanghari dapat mempersiapkan tempat dan lainnya. Karena tim Kwarnas  sudah melakukan survei lokasi main camp dan sub camp PWN ini,” ujar Sekda. 

Rencana Pembukaan PWN di buka langsung Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) secara Virtual dari Jakarta. (Sapra Wintani. Photo/Vidio Harun)


 

×
Berita Terbaru Update