Notification

×

Iklan

Iklan

Pembinaan Pelatihan Batik Tulis Dalam Rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang, IWAB : Ini Sangat Bermanfaat Kepada Ibu-ibu

Jumat, 15 Oktober 2021 | Jumat, Oktober 15, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T06:24:49Z



BONTANG - Ketua Ikatan wanita Asli Bontang (IWAB) Halima menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0908/Bontang yang telah melaksanakan pelatihan batik tulis selama dua hari, di BPU Kantor Lurah Bontang Kuala, Senin (27/9/2021).

Halima mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat kepada ibu-ibu yang mengikuti pelatihan membatik. Karena menyerap ilmunya dan semoga kedepannya bontang bisa lebih maju lagi di bidang membatik

Dia berharap program ini tidak hanya sebatas pelatihan saja. Tapi ada kelanjutan pembinaan terhadap anggotanya, sehingga ilmu yang didapat dari pelatihan ini tidak sia-sia.

" Harapan kami ada pembinaan dan kelanjutan dari kegiatan ini yang dapat bernilai ekonomi," katanya. 

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari Ikatan Wanita Asli Bontang (IWAB) dan Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0908  itu merupakan bagian dari program TMMD ke-112 tahun 2021.

Dalam pelatihan itu Kodim Bontang dan bekerjasama dengan PT Pupuk Kalimantan Timur, sebagai bentuk perhatian terhadap seni batik yang merupakan warisan budaya luhur akan digelar selama dua hari kedepan.

Ketua Persit KCK Kodim Bontang Widalia Aryani Choirul Huda mengatakan, kegiatan membatik dapat bermanfaat 
kepada masyarakat untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat prasejahtera.

Menurutnya, memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan yang memiliki nilai ekonomi kepada masyarakat  harus sering dilakukan.

Untuk ia bersyukur atas terlaksananya pembinaan pelatihan membatik ini karena dapat membantu membangun peningkatan ekonomi masyarakat Kota Bontang.

"Batik kota Bontang sudah dikenal di daerah sampai di tingkat internasional," ucapnya.

Sumber Dim 0908/Bontang
×
Berita Terbaru Update