Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Terima Penghargaan Beacukai Awards

Rabu, 12 Juni 2024 | Rabu, Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T14:12:59Z



The Jambi Times, TANJABTIM |  Bertempat di Aula KPPBC TMP,  Kota Jambi Pada Rabu (12/06/2024), Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto mendapatkan penghargaan Beacukai Award. 


Penghargaan tersebut di berikan atas kontribusi dan dukungan Bupati Tanjung Jabung Timur terhadap pengembangan ekspor di Provinsi Jambi. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh kepala Bea Cukai Jambi, Wijang Abdilah.


Untuk diketahui pengembangan ekspor yang di maksud adalah wujud nyata yang di laksanakan Bupati Tanjung Jabung Timur dalam  mewujudkan pengembangan ekspor buah kelapa dalam dari Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi menuju Batu Pahat  Malaysia.


Sebelumnya, ekspor kelapa dalam tersebut bermula dari Nipah Panjang, menuju Guntung, Kabupaten Indra Giri Hilir, Provinsi Riau, baru menuju Batu Pahat Malaysia yang pastinya catatan ekspor masuk ke Riau. 


Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto  mengatakan, kegiatan ekpor yang dilaksankan  dari Kecamatan Nipah Panjang , Tanjung Jabung Timur, Jambi, menuju Batu Pahat Malaysia, di mulai dari bulan Juni 2023 dan volume ekspor nya sangat baik. 


‘’ di tahun 2023 saja devisa ekpors yang di maskud lebih dari 86 milyar, dan untuk periode tahun 2024 sampai bulan April ini saja devisa sudah mencapai 56 milyar, artinya. Pemerintah  Kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat serius dalam melakukan ekpors dari kabupaten sendiri,’’ kata romi.


Betuk nyata kolaborasi antara Pemkab Tanjabtim dengan stekholder lainya seperti Bea Cukai, imigrasi, pelabuhan dan mitra usaha pelayaran pelabuhan merupakan bentuk yang dinamakan desa ekspor, yang sudah dirintis dari tahun 2023 lalu yang saat ini sudah menjadi ikon bagi pengembangan pengembangan ekspor di wilyah wilayah lainya.

×
Berita Terbaru Update