Notification

×

Iklan

Iklan

Urai Kemacetan, Kapolda Sehari Jadi Polantas Lintas Sumatera

Minggu, 07 April 2024 | Minggu, April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T03:13:41Z



The Jambi Times, SUMSEl | Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A.Rachmad Wibowo viralnya kemacetan di jalan lintas Sumatera secara langsung terjun ke kawasan macet untuk menggatur arus mudik.


Menggunakan kendaraan roda dua tidak hanya melakukan dan ingin tahu penyebab kemacetan,jenderal bintang dua tersebut layaknya polisi lalu lintas Kapolda terjun menggatur lalu lalang kendaraan yang melintas.


Dijelaskan mantan Kapolda Jambi kemacetan panjang terjadi mulai dari SPBU Betung sampai Km 45, dikarenakan kendaraan berat tidak kuat menanjak di tanjakan Durian Daun baik dari arah Jambi maupun arah Palembang.


" Sebelumnya sempat kita berlakukan one way,setelah di evaluasi perkembangan situasi sekira pukul 00.15 WIB jalur Jambi -Palembang  dijalankan dengan pengawalan PJR,agar pengemudi arah Jambi mengikuti PJR.Selanjutnya pengemudi dari arah Palembang ,persiapan menggambil jalur kira karena arus lalu lintas di jalankan dua arah," papar Kapolda.


Kapolda menghimbau dan minta agar pemudik pengguna jalan untuk bersabar dan mematuhi aturan petugas di lapangan,agar  kemacetan akibat padatnya kendaraan dapat di atasi .

×
Berita Terbaru Update