Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumsel Perketat Meningkatkan Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 | Sabtu, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T06:45:20Z


The Jambi Times, SUMSEL | Untuk menjamin keamanan,kenyamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas masyarakat dan pemudik  jajaran Polda Sumatera Selatan tengah gencar meningkatkan pengamanan.


Memastikan arus mudik berjalan dengan lancar tanpa kemacetan secara langsung bisa terpantau melalui live CCTV Polda Sumsel operasi ketupat Musi 2024 situasi lalu lintas jalur Palembang,Betung ,Jambi dan Kota Palembang.


" Agar arus mudik pengguna jalan berjalan lancar kita berlakukan untuk truk yang melintas akan di pinggirkan bila perlu diarahkan jalan alternatif  agar tidak memasuki wilayah perkotaan yang saat ini sudah mulai memadati jalan. Kondisi sudah memasuki libur panjang arus lalu lintas justru meningkat karena di gunakan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman," tutur Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A.Rachmad Wibowo .


Dikatakan Jenderal lulusan AKPOL 1993 ini seluruh jajaran Polrestabes / Polres di wilayah hukum Polda Jambi agar meningkatkan pengamanan baik kualitas keselamatan serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.


" Meski di tahun sebelumnya tidak ada insiden menonjol,di harapkan tahun 2024 kualitas pelayanan terhadap publik dalam pengamanan arus mudik lebaran lebih ditingkatkan lagi," ujar Kapolda Rachmad. 


Disamping pengamanan lalu lintas perlunya membangun budaya tertib berlalu lintas dan penegakan hukum memberi teguran kepada masyarakat yang melanggar lalu lintas.


Dengan harapan pelaksanaan operasi ini menjamin  keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman menjelang datangnya pelaksananan lebaran Idul Fitri  1445 Hijriah.

×
Berita Terbaru Update