Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Sapril Salurkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan Kuala Jambi

Jumat, 23 Juni 2023 | Jumat, Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T16:05:47Z



The Jambi Times, MUARASABAK |  Pemerintah Kabupaten  Tanjung Jabung Timur terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap bagi nelayan tersebut, Pemkab Tanjabtim  memberikan bantuan alat tangkap.  Jum'at, 23 Juni 2023, giliran nelayan di Kecamatan Kuala Jambi  diberi bantuan alat tangkap berupa jaring  Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim, Sapril, SIP yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Tanjabtim, Hendri, SE dan Camat Kuala Jambi, Rasyid di Kantor Camat Kuala Jambi.

Sekda Sapril menjelaskan, penyerahan bantuan alat tangkap tersebut merupakan bagian dari perhatian Pemkab dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.
Namun Sapril mengaku, bantuan tersebut tak akan berarti, jika tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. "Jadi kami sangat berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, Insya Allah dapat meningkatkan pendapatan para nelayan," ungkap Sapril.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanjabtim, Hendri mengungkapkan, sebanyak puluhan orang nelayan dari Empat kelompok nelayan di Kecamatan Kuala Jambi yang mendapat bantuan ini. Bahkan bantuan serupa juga akan diberikan kepada nelayan di sejumlah Kecamatan lainnya. "Ini salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat nelayan," ungkap Hendri.

Salah satu nelayan yang mendapat bantuan, Riko Saputra mengaku bahwa dirinya merasa bersyukur karena mendapat bantuan tersebut. Dan dia menyatakan akan memanfaatkan itu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya. 

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Wabilkhusus kepada Pak Bupati Romi Hariyanto, Pak Sekda Sapril dan Pak Kadis Perikanan, Pak Hendri. Insya Allah ini sangat bermanfaat bagi kami, dan kami para nelayan akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Riko yang diamini rekan seprofesinya, Husaini.
×
Berita Terbaru Update