Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Buka O2SN dan FL2SN Tingkat SD dan SMP

Selasa, 23 Mei 2023 | Selasa, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T13:01:09Z




The Jambi Times, MUAROJAMBI |  PJ Bupati Muarojambi,Bachyuni Deliansyah SH. MH, secara resmi buka O2SN dan FL2N tingkat SD dan SMP yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi, Disdikbud Muarojambi menggelar Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP.

" Kegiatan tersebut dipusatkan Depan Lapangan perkantoran Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muarojambi  secara resmi dibuka oleh PJ Bupati MuarjJambi Bachyuni Deliansyah SH.MH didampibgi oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muarojambi Firdaus,S.Ag, MM pada senin (23/05/23). 

Kegiatan ini merupakan kegiatan meningkatkan kreativitas anak-anak, yang diketahui peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada akademik namun juga kegiatan non akademik.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus pada acara pembukaan acara O2SN dan FL2SN tingkat SD dan SMP tingkat kabupaten Muarojambi.

Dikatakannya dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya.

"Karena saya yakin jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang artinya dimulai dari tingkat bawah, di tingkat sekolah, tingkat gugus, sampai tingkat kecamatan. Sehingga nanti yang diutus kekabupaten akan dilanjutkan dengan tingkat nasional, penilaian dari tim juri untuk juara yang benar benar selektif dan kompentitif," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Firdaus.

Dirinya berharap agar yang berlaga di tingkat kabupaten ini nanti adalah yang terbaik diutus ke tingkat provinsi dan nasional.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini peserta didik yang berlaga nanti bisa membawa nama baik Muarojambi hingga Provinsi Jambi sampai tingkat nasional," sebutnya

Sementara itu PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH, pada saat kata sambutan yang mengatakan,pada intinya buat kadis pendidikan  dan kebudayaan Firdaus  atas program yang sudah dijalankan, memang kadis yang diprogramkanya sesuai dengan arahan dan petunjuk kita dalam menjalankan program Dinas Pendidikan ini, jangan banyak teori saja namun penuh dengan ekspresi dan aksi tegas PJ Bachyuni.

Lanjutnya lagi, PJ Bachyuni minta kepada dinas pendidikan jangan kegiatan serimorial saja  tapi harus praktek dan aksi, "imbuhnya.

Olahraga dan seni dapat memiliki arti yang strategis bagi National and Character Building atau pembangunan watak atau karakter bangsa. Pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional pembangunan karakter bangsa, "tuturnya.

" Untuk dan mewujudkan termasuk jati diri tujuan tersebut di atas, salah satu program yang dilaksanakan adalah Olimpiade Olahraga penyelenggaraan Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa (PKPS) Jenjang SD dan SMP yang teragenda setiap tahun, "sebutnya.

Bachyuni berharap dengan adanya ajang ini yang dilaksanakan dinas pendidikan, maka ke dapannya bisa membentuk karakter pemimpin dan pemimpin kabupaten Muaro Jambi adalah putra daerah kabupaten Muaro Jambi sendiri, " tutupnya.(feri).
×
Berita Terbaru Update