Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Tanjabtim Peringati Hari Amal Bakti ke 77

Rabu, 04 Januari 2023 | Rabu, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T03:01:49Z



Muarasabak- Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi H. Romi Hariyanto, SE pimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke -77, bertempat di Lapangan Kantor Bupati pada selasa (3/1)

Dalam sambutannya, Bupati Romi membacakan amanat Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak seluruh ASN Kementerian Agama agar memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

 Kemenag telah terlihat berubah, Birokrasinya lebih lincah dan responsif dan Transformasi digitalnya mulai berjalan. Salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, yakitu aplikasi layanan Kementerian Agama. "Beragam inovasi digital terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kemenag juga terus berprestasi di level nasional dan internasional,” Kata Menteri Yaqut melalui Bupati Romi.

Menurutnya, bukti Kemenag telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/ Lembaga dan publik Kemenag mendapat lebih dari 22 penghargaan pada 2022 lalu. "Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin,” ujar Menteri Agama sebut Romi. 

Pada HAB ke - 77 ini, sambung Romi,  dicanangkan Kagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, otomatis tugas berat mesti ditunaikan seluruh ASN Kemenag.

"Artinya, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, merupakan Kerukunan yang sering menguji lebih-lebih jelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional dan pembangunan membutuhkan stabilitas serta stabilitas yang akan terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai," Kata Yaqut Sambung Romi. 

Romi menambahkan, sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kemenag tahun ini kembali mengajukan kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama. Permohonan itu telah dikabulkan Presiden pada HAB ke - 77 tahun ini.

"Alhamdulillah, tahun ini Presiden Jokowi memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang dan 10 tahun kepada 6.277 orang PNS Kemenag," Tutupnya.  

Disela - sela acara, Bupati Romi mengumumkan beberapa penghargaan, diantaranya keberhasilan MoU pemerintah dengan KUA Kecamatan Kuala Jambi, melalui program three in one. Dimana pengantin mendapatkan KK dan KTP baru berbarengan dengan Buku nikah, yang sudah berlangsung selama 2 tahun. Serta juga diberikannya izin oprasional bagi beberapa pondok pesantren yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Tampak hadir dalam  upacara tersebut, Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliansyah. Lalu, Ketua DPRD Mahrup. Para Kepala OPD, Forkopimda maupun OKP. Serta puluhan pengurus Pondok Pesantren dan Siswa - siswi Madrasah Ibtidaiyah, Sanawiyah, Aliyah se - Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
×
Berita Terbaru Update