Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Dunia Pendidikan, Kapolda Sumsel Beri Bantuan

Selasa, 31 Januari 2023 | Selasa, Januari 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T11:30:06Z


The Jambi Times, SUMSEl | Viral nya pemberitaan terkait aktifitas belajar mengajar yang minim prasarana di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri Pangkalan yang terletak di desa Sukaraya  Baru Kecamatan  stl Ulu Musi kecamatan Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A. Rachmad Wibowo secara langsung  memerintah kan seluruh Kapolres dan jajaran untuk segera menyampaikan bantuan  langsung ke sekolah dasar yang tengah  viral di pemberitaan karena minimnya sarana dan prasaran yang mengharuskan murid belajar tanpa kursi dan meja.

" Kita di perintahkan langsung oleh bapak Kapolda Sumsel untuk turun langsung untuk mewakili beliau mendatangin sekolah dasar Negeri Pangkalan untuk menyampaikan bantuan untuk perbaikan sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Kapolda minta sarana prasarana baik penggunaan air bersih dan toilet juga menjadi perhatian agar kegiatan belajar mengajar dirasakn nyaman dan berjalan dengan lancar. Dan bisa bermanfaat bagi guru dan murid di sekolah dasar tersebut wa," ujar AKBP Danu Agus Purnomo  Kapolres Musi Rawas.

Proses belajar mengajar di sekolah dapat terkendala jika tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang tidak memadai. Setidaknya dengan bantuan ini dapat mendukung dan  membantu program pemerintah yang mana pembangunan sarana dan prasarana sekolah menjadi salah satu program prioritas nasional pendidikan yang dilaksanan setiap tahun.

" Kita harapkan anak anak tetap bersemangat untuk menimba ilmu jangan patah semangat untuk berkesempatan belajar di sekolah.kedepan sekolah Negeri Pangkalan ini bisa membawa nama harum pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan berbagai prestasi yang membanggakan," ungkap Kapolres.
×
Berita Terbaru Update