Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup dan Ketua TP PKK Tanjab Timur Buka Kovergensi Pencegahan Stunting

Minggu, 28 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T02:45:16Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Robby Nahliyansyah, SH bersama Ketua TP PKK Tanjab Timur Hj. Wirdayanti, A.Md menghadiri dan membuka acara Konvergensi Lintas Sektor Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang, Senin (22/8/).

Wabup menyampaikan, bahwa perlu sinergitas bersama seluruh lintas sektor dalam upaya percepatan perbaikan gizi masyarakat. 

Terkait masalah stunting sebutnya diperlukan edukasi kepada keluarga, ibu hamil maupun ibu yang memiliki balita tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan. Serta asupan gizi yang cukup bagi anak. 

“Persoalan stunting itu ada parameternya secara medis dan perlu dilakukan pemantauan secara langsung. Kita cek di lapangan, bukan hanya persoalan jumlah asupan makanan tetapi bagaimana asupan makanan yang diberikan,” sebutnya.

Pencegahan stunting dan pemberian gizi pada anak merupakan salah satu bentuk investasi SDM yang terus didorong Pemkab Tanjab Timur untuk masa depan generasi emas.

Asupan gizi yang cukup, tidak mengalami hal-hal seperti stunting, busung lapar atau gizi buruk di waktu kecil, akan memberikan peluang dan potensi yang lebih baik dan besar kepada anak di masa depan.

“Sebagaimana instruksi Bapak Jokowi bahwa pembangunan pada periode ini bagaiman investasi pada SDM. Penting sekali, karena investasi SDM katanya bisa mengalahkan investasi infrastruktur dan sebagainya. Bisa jadi di masa depan melahirkan presiden yang lebih baik,” tuturnya.

“Ayo, kita bersama-sama, cegah stunting, itu penting!,” pungkasnya.(humas)
×
Berita Terbaru Update