Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Muarojambi Resmi Buka KOSN

Kamis, 09 Juni 2022 | Kamis, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T10:30:38Z



The Jambi Times,MUAROJAMBI | PJ Bupati Muarojambi Backyuni Deliansyah secara resmi membuka KOSN dan FLS2N tingkat Kabupaten Muarojambi Tahun 2022. Acara dilaksanakan di depan Dinas Pendidikan Muarojambi. Kamis (09/06/22).


Acara dihadiri oleh Plt kepala Dinas Pendidikan Muarojambi Junaidi,sekretaris Pendidikan Muaro Jambi Firdaus,Forkopimda lingkupan perkantoran Muarojambi,kepala OPD lingkupan perkantoran,parah peserta lomba dan tamu undangan.


Dalam sambutannya Ketua Panitia pelaksana lomba KOSN dan FLS2N Firdaus mengatakan kegiatan kaosn dan fls2n ini merupakan kegiatan pusat prestasi nasional atau puskenas Kemendikbud RI yang teragenda setiap tahunnya.sebagai penggalian Penjaringan pembinaan serta pengembangan bakat dan minat peserta didik agar potensi-potensi talenta olahraga dan seni yang dipunyai menjadi aktual sinergis dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif.


Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dari seleksi internal di satuan pendidikan terus berlanjut pada seleksi di tingkat gugus dari hasil pemenang di tingkat gugus dilombakan di tingkat kecamatan dan diseleksi di tingkat kabupaten dan seterusnya ke provinsi hingga sampai ke nasional.


Tujuan dari kegiatan ini adalah
pertama memberikan wadah dan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi karya kreasi dan inovatif yang dimiliki peserta didik.kedua menunggu kembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.


ketiga menanamkan nilai-nilai Luhur olahraga.empat mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.Lima menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.


Ditempat yang sama PJ Bupati Muaro Jambi mengatakan menurut saya acara ini adalah anjang untuk mencari talenta muda dari Kabupaten Muarajambi itu menurut dari laporan ketua Panitia pelaksana Firdaus kegiatan ini sudah melalui seleksi dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.


harapan saya cuma satu kepada seluruh pejabat di Dinas Pendidikan acara ini jangan saja sebagai seremonial saja Saya minta dan saya tantang sekali lagi Kepala Dinas PLT Pak asisten bahwa adik-adik yang tampil hari ini,baik itu dari olahraga maupun dari seni dia harus bisa tampil di tingkat provinsi dan tingkat nasional.


Sekali lagi Saya minta kepada Pak kadis laporannya Saya maunya ada yang mewakili Kabupaten Muaro Jambi di tingkat nasional
kalau tidak itu saya ancam nih tapi saya rasa bisa karena saya tahu kualitas para pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi.(feri).
×
Berita Terbaru Update