Notification

×

Iklan

Iklan

TK Islam DIAZ Muaro Bungo Kunjungi Kodim

Kamis, 12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T21:22:24Z



The Jambi Times JAMBI | Sebanyak 50 Siswa dan siswi TK Islam DIAZ Muara Bungo melaksanakan Fieldtrip atau kunjungan ke KODIM 0416/BUTE dalam rangka puncak tema “Profesi”.

Dalam kesempatan itu, Ms Putri Nafa Ratnadilla, S.Pd. selaku Kepala sekolah TK Islam DIAZ Muara Bungo menyampaikan bahwa, kunjungan Field Trip ini adalah sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

Untuk itu, dalam kegiatan yang disampaikan pesan moral guna menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa. sehingga apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas di hati dan pikiran, serta terbawa hingga saat anak-anak besar nanti.


Selain mengenalkan tentang peran, fungsi dan tugas pokok TNI, para siswa dan siswi juga diberikan tentang pengetahuan wawasan kebangsaan, serta materi pengenalan senjata, dan diakhiri dengan foto bersama, anak-anak merasa senang dan bangga bisa datang ke Kodim 0416/BUTE sekaligus dapat menambah wawasan tentang profesi TNI, serta menyempatkan berfoto dengan senjata pistol dan senapan laras panjang.


Dari beberapa anak-anak yang ikut Field Trip ini diantaranya ada yang termotivasi dan bercita-cita menjadi tentara.

Sumber:Al Azhar
×
Berita Terbaru Update