Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Ikut Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional

Jumat, 20 Mei 2022 | Jumat, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T05:51:08Z



The Jambi times., MUAROJAMBI |
Bupati Masnah Busro melalui asisten III Junaidi mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 secara langsung di lapangan Bukit perkantoran Bupati Muarojambi.

Bertempat di lapangan perkantoran Bupati Muarojambi, Kamis (19/05).

Turut mendampingi Kadis  Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afif Udin mengikuti upacara tersebut diatas.


Turut hadir dalam kegiatan upacara ini juga asisten I dan II bahkan III dan Kadis Pendidikan Erwanisyah, Kadis PU Yultasmi, Kadis Perikanan, Kadis Perkim Firmansyah, Kadis Kesehatan Afif Udin, Kadis Budy, Kadis Dukcapil Muarojambi Zakaria, dan seluruh jajaran OPD terkait.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Asisten III Junaidi sebagai Insfektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta OPD  Pemkab Muarohambi. Upacara tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Asisten III Junaidi menyebutkan dalam sambutannya nya bertujuan dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Serta selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19.

Sementara itu Asisten III Junaidi dalam sambutannya mengatakan Sejarah singkat Hari Kebangkitan Nasional adalah masa di mana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang.

Presiden Soekarno menetapkan lahirnya Boedi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 di angkat sebagai Hari Kebangkitan Nasional dengan harapan golongan yang saling bertengkar dan rakyat Indonesia melalui momen ini dapat mengumpulkan kekuatan bersatu melawan Belanda. Soekarno berharap penetapan Hari Kebangkitan Nasional bisa mencegah perpecahan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pun pada akhirnya bukan sekedar menjadi mengenang kejayaan sejarah masa lalu saat solidaritas persatuan era Boedi Oetomo terbentuk tanpa di sertai tilikan memadai untuk mengejawantahkan semangat yang telah dirintis dr. Soetomo dan kawan-kawan itu ke dalam praktik berbangsa dan bernegara yang baik operasional.

Sekaligus foto bersama dengan kepala OPD terkait pemkab Muaro Jambi.(ADV.feri.).
×
Berita Terbaru Update