Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Sapril Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tanjabtim

Jumat, 18 Maret 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T20:50:37Z


The Jambi Times, MUARASABAK |  Dalam Rangka  penyusunan RKPD tahun 2023 serta penguatan ketahanan ekonomi pada sektor unggulan menuju ekonomi maju Pemkab Tanjung Jabung Timur melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten tahun 2022 yang di buka Sekretaris Daerah (Sekda)  Sapril, S.IP, Kamis (17/3/22)

Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur ini, juga membahas beberapa usulan dan Tujuh arah kebijakan yang akan menjadi  prioritas pembangunan. Diantaranya, Percepatan penghapusan kemiskinan extrem, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Penanggulangan pengangguran yang disertai peningkatan decent job, Mendorong pemulihan dunia usaha, Revitalisasi industri dalam rangka mendorong produktivitas, Ekonomi hijau serta Percepatan pembangunan infrastruktur dasar.

 Sekda menyampaikan kalau agenda Musrenbang kali ini bukan merupakan  hasil final, karena masih merevisi usulan untuk tahun 2023 mendatang. Nantinya, lanjut Sekda, akan ada hasil final usulan terkait pembangunan kedepannya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanjab Timur, Ali Fahrudin, memaparkan untuk kesejahteraan rakyat sebagai mana tujuan yang ingin dicapai melalui Empat misi Daerah, maka perlu ditetapkan kebijakan pembangunan yang akan menjadi agenda prioritas dengan Lima pilar, diantaranya, Tanjabtim terkoneksi, Tanjabtim sejahtera, Tanjabtim berdaya saing, Tanjabtim ekonomi maju serta Tanjabtim aman, nyaman dan harmonis.

Sedangkan Empat misi Daerah periode 2021 - 2026, sambungnya, bertujuan mewujudkan Masyarakat yang sejahtera yang bertumpu pada sektor pertanian dan perikanan, Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, Meningkatkan investasi daerah yang kompetitif dan lestari serta Mewujudkan reformasi birokrasi guna meningkatkan pelayanan publik dalam tatanan kehidupan yang nyaman dan harmonis.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut,  selain dihadiri Sekda dan Kepala Bappeda, juga dihadiri oleh Kepala LPMP, OPD Tanjab Timur, Camat dan undangan lainnya.
×
Berita Terbaru Update