Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Tegaskan Kualitas Pendidikan

Rabu, 26 Januari 2022 | Rabu, Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-26T11:52:11Z



The Jambi Times, JAMBI  | Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, menegaskan, kualitas pendidikan sangat penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia.
 
Hal tersebut disampaikan Sani saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 SMA Negeri 3 Kota Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di SMA Negeri 3 Kota Jambi, Rabu (26/01/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada sekolah sekolah dan lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Jambi karena pendidikan sangat menentukan dan penting dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia,” tegas Sani.

 


Sani menuturkan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota memiliki kepentingan yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena pendidikan merupakan saluran utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sumber daya manusia yang berkualitas, unggul dan berakhlak mulia merupakan sumber daya pertama dan paling utama dalam pembangunan.

“Visi pembangunan Provinsi Jambi kita namakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dengan tiga misi turunannya: pertama adalah Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, kedua adalah Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan yang ketiga adalah Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tutur Sani.

Sani mengajak tenaga pendidik, peserta didik dan semua jajaran SMA Negeri 3 Kota Jambi untuk lebih bersyukur, melakukan instrospeksi dalam meningkatkan kinerja dan kualitas sehingga bisa meraih berbagai prestasi di lingkup Kota Jambi, Provinsi Jambi dan sampai ke tingkat nasional.

“Kepada seluruh siswa dan siswi untuk belajar dan berkarya, teruslah berkembang menjadi orang yang cerdas, memiliki berbudi pekerti, berkarakter tangguh, patuh kepada orangtua, hormat kepada guru, sayang kepada teman, peduli terhadap lingkungan sekitar baik lingkungan sosial maupun lingkungan alam, jadilah pembelajar yang rendah hati sepanjang hayat, serta menjadi sumber daya yang unggul bagi Provinsi Jambi dan Indonesia,” pesan Sani.

Sani juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, seluruh guru, seluruh pegawai, dan seluruh pihak terkait yang telah melaksanakan tugas dan mengemban tanggung jawab, serta berupaya untuk meningkatkan kemajuan SMA Negeri 3 Kota Jambi. Selama 44 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan, tentunya SMA Negeri 3 Kota Jambi telah banyak memberikan kontribusi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khsususnya Provinsi Jambi.

Sani mengungkapkan, keberadaan SMA Negeri 3 Kota Jambi dan sekolah-selokah lainnya serta lembaga pendidikan di Provinsi Jambi turut mendukung dan memberikan kontribusi terhadap misi ketiga yaitu Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Peringatan HUT ke 44 SMA Negeri 3 Kota Jambi ini sebagai momentum untuk bersyukur dan momentum dalam melakukan refleksi, instrospeksi serta evaluasi untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus bersyukur bahwa eksistensi SMA Negeri 3 Kota Jambi bukan karena kemampuan dan kehebatan kita sebagai manusia, tetapi karena pertolongan dan tuntunan Allah Subhanahu Wa Ta’ala pemilik alam semesta,” ungkap Sani. (Maria/edit: Richi, foto: Sopbirin, video: Reno)


 

 

×
Berita Terbaru Update