Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Kota Bogor Ajak Pecinta Fotografi Ikut Lomba Fotografi Media Sosial

Minggu, 02 Januari 2022 | Minggu, Januari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T23:57:18Z


The Jambi Times, BOGOR |Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang akan dipusatkan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara .Namun demikian, untuk memeriahkan HPN tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor mengajak warga pecinta fotografi untuk mengikuti lomba fotografi di media sosial.

Person in Charge (PIC) Lomba Foto HPN PWI Kota Bogor, Bambang Supriyadi mengatakan lomba fotografi ini terbuka untuk umum sehingga semua memiliki kesempatan menang.

“Sangat mudah, karena peserta cukup upload di Instagram pribadi dengan syarat yang sudah ditentukan panitia,” ungkap Bambang Supriyadi.Apakah peserta lomba fotografi ini dikenakan biaya? Dikatakannya, lomba ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Foto yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil karya sendiri. Belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menang dalam perlombaan sejenis,” jelasnya.Lebih lanjut ia mengatakan, foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung SARA.

Selain itu, panitia berhak mendiskualifikasi peserta dengan hasil karya yang dianggap mengandung unsur SARA, melanggar norma serta etika.

“Karya foto diharuskan menceritakan kritik sosial bersifat membangun dengan tema yakni Ada Apa Dengan Bogorku," ujarnya.Bambang menambahkan, lokasi pengambilan foto berada di dalam wilayah Kota Bogor dan menyesuaikan tema.

Selain itu, karya foto wajib mencantumkan Judul Foto dan deskripsi singkat. Penamaan file dengan format: (nama fotografer), (judul foto),(lokasi foto).

Ia menjelaskan, karya foto dalam format digital boleh diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless), atau smartphone yang mendukung ketentuan format dan kualitas foto.

 


×
Berita Terbaru Update