Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Harap Kontribusi HAKLI Dalam Pengelolaan Pemanfaatan Lingkungan

Rabu, 15 Desember 2021 | Rabu, Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T12:06:05Z



The Jambi Times, JAMBI | Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H., mengharapkan keberadaan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Provinsi Jambi dapat memberikan dampak yang positif dalam melakukan pengelolaan dan pemanfaatan lingkungan di Provinsi Jambi.


 Hal tersebut disampaikan Sekda pada acara Pengangkatan Sumpah/Janji Profesi HAKLI Provinsi Jambi, yang berlangsung di Wiltop Hotel Jambi, Rabu (15/12/2021).

"Manusia dan lingkungan adalah dua hal yang tak terpisahkan, perubahan lingkungan pada tingkatan tertentu akan memberikan dampak bagi kesehatan manusia, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat diperlukan inisiasi dan partisipasi dari berbagai pihak, termasuk HAKLI Provinsi Jambi,” ujar Sekda.


Sekda menuturkan, HAKLI Provinsi Jambi dapat menjadi lembaga yang berkontribusi untuk mengingatkan dan memberikan saran masukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi terkait permasalahan lingkungan. HAKLI Provinsi Jambi juga dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam merumusan kebijakan lingkungan di Provinsi Jambi.

"Kita mengharapkan anggota HAKLI Provinsi Jambi dapat memberikan manfaat yang besar bagi Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya dalam menghadapi persoalan kesehatan dan lingkungan. Kita berharap Pemerintah Kabupaten/Kota dapat mengalokasikan anggaran melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dengan tugas memberikan penyuluhan dan pendidikan kesehatan kepada masyarakat, serta memberikan sosialisasi kegiatan ini kepada masyarakat," tutur Sekda.


Lebih lanjut, Sekda juga mengungkapkan, peranan HAKLI Provinsi Jambi sangat penting dalam melaksanakan Program Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE), yakni dalam Pilar Jambi Tangguh dan Jambi Responsif untuk mewujudkan Jambi MANTAP 2024. (Dandy/edit: Richi, foto: Harun, video: Patra)

 


×
Berita Terbaru Update