Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tolitoli Uji Mobil Damkar Baru

Senin, 01 November 2021 | Senin, November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-01T12:32:48Z



The Jambi Times, TOLITOLI |
Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli saat ini telah memiliki armada Pemadam Kebakaran baru yang pengadaannya dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tolitoli tahun Anggaran 2021 melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Armada senilai 1,9 Milyar rupiah itu berkapasitas 5000 liter dengan kemampuan tembak 150 meter serta ketinggian mencapai 100 meter.
Penyerahan Armada Pemadam Kebakaran yang baru itu dilaksanakan disela-sela Apel Pagi (Senin, 1/11) lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya yang diterima oleh Kepala Sat-Pol PP Kabupaten Tolitoli Samsuh Hi. Saleh, S.Ag.,M.Si didampingi Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Sukrif, SE.
Selaku pembina Apel pagi Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya saat menyampaikan amanatnya mengatakan, penyediaan Armada Damkar ini merupakan kepedulian Pemda terhadap kebutuhan layanan masyarakat khususnya jaminan keamanan dari bencana kebakaran. Untuk itu Bupati meminta agar Armada Damkar ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu dan mengoptimalkan penanganan kebakaran di wilayah ini.
Usai Apel pagi, Bupati Amran Hi. Yahya melakukan uji coba armada Damkar dengan menyetir langsung dari Halaman Kantor Bupati menyusuri jalan poros di Kelurahan Nalu bersama Ka Sat. Pol. PP, Kabid Damkar serta Supir dan Operator. Setibanya kembali, dilakukan uji coba penyemprotan di halaman Kantor Bupati Tolitoli.

Reporter : *SARNI HASAN*
Foto : *IRPAN BADARUDDIN*
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

 


×
Berita Terbaru Update