Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 512/QY Renovasi Tempat Ibadah Di Perbatasan

Minggu, 17 Oktober 2021 | Minggu, Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T02:40:56Z



The Jambi Times, PAPUA | TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama warga Kampung Wembi bergotong royong melakukan renovasi di Gereja Santo Petrus di Kampung Wembi Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Sabtu (16/10/2021)

Dansatgas menjelaskan kegiatan pembenahan plafon di Gereja Santo Petrus tersebut dilakukan karena kondisi plafon Gereja yang sebelumnya sudah rusak dan banyak yang berjatuhan, sehingga menghawatirkan bagi warga Kampung Wembi yang beribadah.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian kami prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan di wilayah perbatasan, terhadap sarana kegiatan keagamaan yang digunakan oleh masyarakat kampung binaan" ungkap Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pembangunan yang dilakukan oleh TNI terhadap sarana fasilitas umum (rumah ibadah) agar masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Papua khusunya di Kampung Wembi dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khidmat dan nyaman.

Di tempat terpisah, Danki C Satgas Lettu Inf Ali Imron selaku Danki yang bertanggungjawab di wilayah Pos Wembi menjelaskan pembenahan Gereja tersebut bermula ketika anggota Pos Wembi yang melaksanakan ibadah bersama di Gereja melihat plafon Gereja tersebut banyak yang rusak, kemudian hal tersebut dilaporkan kepada Lettu Inf Ali Imron hingga ke Dansatgas untuk mendapat tindak lanjut.

"Kami bersyukur karena ada dukungan dari Dansatgas untuk merenovasi Gereja ini, semua kebutuhan matrial telah di dukung sehingga kami beserta anggota dan beberapa warga tinggal mengerjakannya" ucap Lettu Inf Al Imron.

Warga Kampung Wembi sangat senang dengan renovasi Gereja Santo Petrus yang dilakukan oleh Pos Wembi tersebut, salah satu pengurus Gereja bernama Stefanus Psebo (50) merasa terharu dengan renovasi yang dilakukan oleh Pos Wembi.

Stavanus mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar TNI yang sedang bertugas selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, serta kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan oleh TNI selalu diberkati oleh Tuhan YME.(Pen Yonif 512/QY)


 

×
Berita Terbaru Update