Notification

×

Iklan

Iklan

KSBSI Tegaskan Tak Terkait Partai Buruh Pimpinan Said Iqbal

Kamis, 21 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T00:15:32Z



The Jambi Times, JAKARTA |Ketua Umum KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia), Johannes Dartha Pakpahan, menegaskan, bahwa organisasi yang dipimpinnya itu tidak ada kaitannya dengan Partai Buruh yang dipimpin oleh Ketua KSPI, Said Iqbal.

Menurut Dartha,  penunjukan Said Iqbal sebagai Presiden Partai Buruh periode 2021-2026 tersebut, tidak sesuai dengan apa yang direkomendasikan pendiri Partai Buruh, Almarhum Muchtar Pakpahan.

“Perjuangan buruh di Indonesia tidak dapat dilepaskan dari nama Muchtar Pakpahan. Almarhum Mukhtar adalah pendiri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia dan Partai buruh sosial demokrat yang dilanjutkan menjadi Partai Buruh ya,” ujar Dartha saat Konferensi Pers di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, (18/10/2021).

Dartha pun meminta kepada pihak yang sekarang mengklaim sebagai pengurus Partai Burun dibawah kepemimpinan Said Iqbal, untuk segera memberikan penjelasan kepada para pendiri Partai Buruh dibawah kepemimpinan mendiang Muchtar Pakpahan.

Dartha menjelaekan, Dewan Pengurus Pusat menjelaskan Rakernas KSBSI yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 telah memutuskan bahwa: “Kepengurusan Partai Buruh baru akan dibahas dan diputuskan di kongres KSBSI yang akan dilaksanakan pada 5-7 November 2021 mendatang.

“Oleh karena itu, sekali lagi kami tegaskan bahwa KSBSI bersama sebagian pendiri Partai Buruh menyatakan tidak memiliki ketertiban apapun dengan Partai Buruh kepemimpinan Said Iqbal,” tegas putra kedua mendiang Muchtar Pakpahan ini. (ndi)
 https://www.re


 

×
Berita Terbaru Update