Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Kesehatan Muaro Jambi Himbau ke masyarakat Jaga kesehatan Atas Perubahan Cuaca

Selasa, 07 Mei 2024 | Selasa, Mei 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T11:14:27Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI | Kadis Dinkes kabupaten Muaro Jambi melalui Kabid P2P mejelaskan dengan peralihan musin yang berlangsung masyarakat harus ekstra menjaga kesehatan dan memastikan lingkungan bersih,pasalnya di peralihan musim penyebkan utama serangan DBD..e

Wilayah Kabupaten  Muaro Jambi secara keseluruhan berada pada musim pancaroba atau atau peralihan musim dari hujan kemudian kemarau .

Dengan kondisi ini Kabid Dinkes P2Pl kembali menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakitl DBD atau deman berdarh.


Pencegahan dan pengendalian pencegahan penyakit Kabid Dinkes Muaro Jambi Ariani menghimbau masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan dan menerapkan 5 M, mulai dari munguras bak mandi,memastikan tempat air tertutup kemudian menyikirkan plastik,dan sampah serta menaburkan bubuk ABAE di tempat air yang sulit di jangkau",ungkapnya.


Kabid Dinkes P2P Dinkes Muaro  berdasarkan Data Denkes Kasus DBD yang banyak di kecamatan Kumpeh Ulu dan Sungai gelam menjadi daerah yang kasus DBD terbanyak, tapi  dibandingkan  tuhun 2023  di tahun 2004 ada sedikit penurunan",pungkasnya.(Feri)

×
Berita Terbaru Update