Notification

×

Iklan

Iklan

Dibawah Kepemimpinan Bachyuni Deliansyah Muaro Jambi kembali Meraih Opini WTP yg ke 8

Rabu, 08 Mei 2024 | Rabu, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T00:23:19Z



The Jambi Times MUAROJAMBI | Selasa, 7 Mei 2024 bertempat di BPK RI Perwakilan  Provinsi Jambi telah dilaksanakan kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 pada 8 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi antara lain : Pemkab Muaro Jambi, Batanghari, Merangin, Kerinci, Bungo, Tebo,  Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi. Kegiatan ini langsung di Pimpin oleh Paula Henry Simatupang selaku Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi. Hadir dalam kegiatan ini Bupati dan Ketua DPRD dari masing-masing pemda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Pejabat eselon II diantaranya Inspektur, Kepala BPKAD dan Sekretaris Dewan.


Pada penyerahan LHP Tahun 2023 ini, kembali Pemkab Muaro Jambi menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Dalam keterangannya Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH., MH mengucapkan rasa sukur dan bangga bahwa Pemkab Muaro Jambi kembali menerima opini WTP untuk yang ke sepuluh kalinya sejak tahun 2012 dan  delapan kali berturut-turut. Pada kesempatan ini pula Bachyuni Deliansyah mengucapkan rasa terima kasih sedalamnya kepada Sekretaris Daerah dan Pejabat dan Staf di lingkup Pemkab Muaro Jambi yang  telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan  tertib dan trasnparan. 


Bachyuni Deliansyah juga mengucapkan  terima kasih kepada  Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang telah sailun salimbai, seiring sejalan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi. Ini merupakan hadiah terbaik di ujung kepemimpinan saya sebagai Pj. Bupati Muaro Jambi yang akan berakhir pada 22 Mei 2024 nanti.


alhamdulillah Pemkab Muaro Jambi  masih mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan yang merupakan opini tertinggi dalam Laporan Keuangan.


Di kesempatan yang sama Budhi Hartono, S.Sos., MT selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi juga mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi ini. Beliau mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Pemeriksa BPK RI yang sangat independen dan berintegritas. Terhadap temuan pemeriksaan akan segera dilakukan rapat koordinasi untuk segera  ditindaklanjuti oleh SKPD terkait. 


Dalam kesempatan ini Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, Alias, SH., MH juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Muaro Jambi dimana selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai penjabat Bupati selalu memberikan dukungan yang positif dan luar biasa dalam pelaksanaan Program kerja dan kegiatan di BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, terima kasih juga yg tak terhingga kepada Pak Sekda atas Bimbingan dan Dukungannya kepada Tim Penyusunan  LKPD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023. Apresiasi yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada Rekan-rekan kepala OPD beserta stafnya atas kerjasamanya selama ini, terkhusus kepada Keluarga Besar BPKAD Kabupaten Muaro Jambi terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat sangat luar biasa sehingga Opini WTP ini kembali bisa kita pertahankan untuk ke 8 (delapan) kalinya secara berturut-turut.pungkasnya.(feri).

×
Berita Terbaru Update