Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa !! Bupati Romi Satukan Tokoh - Tokoh Kerinci di Tanjabtim

Rabu, 24 Mei 2023 | Rabu, Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T14:55:10Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Halal bihalal Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang diadakan pada Rabu 24 Mei 2023 di Gedung TP PKK Tanjabtim tampak lebih istimewa dibanding tahun - tahun sebelumnya. 

Halal bihalal yang merupakan agenda tahunan tersebut dipenuhi tokoh Kerinci. Ada bupati Kerinci Adi Rodzal, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Jubair, mantan wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, Ketua HKK Provinsi Jambi Herman Ismail, tokoh pemuda Nuzran Zoher Aula gedung PKK  tempat acara penuh sesak. 

Bupati Romi Hariyanto pun kebanjiran pujian,  Pada sambutan pertama oleh Adi Rodzal, dia menyebut Romi sebagai bupati yang sangat banyak jasanya pada warga Kerinci. Romi dianggapnya sangat mengayomi. Warga Kerinci yang tersebar di seluruh penjuru Tanjabtim selama ini diketahui Adi Rodzal hidup damai dan tentram. 

“Sayo tahu persis Adinda sayo ini sangat perharian terhadap warga kito yang ado di sini. Karena itu sudah sepantasnyo lah kito kompak mendukung program - program beliau,” kata Adi Rodzal dengan logat bahasa Jambi. Lebih jauh Adi Rodzal mengajak dengan kompak mendukung Romi , diharapakan pemimpin Tanjabtim selanjutnya juga akan memperhatikan warga Kerinci di Tanjabtim. 

“Kito dukung pemimpin Tanjabtim yang nanti direkomendasikan beliau. Jadi kito dapat duo. Beliau naik kelas, baik dengan kito, pemimpin di sini jugo baik dengan kito,”ungkap bupati Kerinci dua periode itu melanjutkan. 

Pujian kepada Romi juga datang dari Walikota Sungaipenuh Ahmadi Jubaer. Berapi - api dia menyebut bahwa Romi adalah pemimpin yang sangat luarbiasa. Sepanjang dia mengikuti acara yang diadakan HKK di berbagai daerah, hanya Romi yang bisa menghadirkan tokoh Kerinci dengan lengkap. “Sungguh pak bupati ini luarbiasa. Bersatu seluruh warga Kerinci dibuat beliau. Ini kebanggaan bagi kita orang Kerinci,”ucapnya penuh semangat.

Memang selama ini Romi diketahui sangat memperhatikan warga Kerinci yang ada di Tanjabtim. Bukan tanpa alasan, bagi Romi sebagaian besar warga Kerinci yang ada di Tanjabtim cukup berperan dalam pembangunan daerah pemekaran itu. Dikatakan Romi, sebagain besar warga Kerinci di Tanjabtim adalah abdi negara. Ada yang berprofesi sebagai guru, tenaga medis, tenaga pertanian, bahkan ada yang anggota TNI, Polri dan Kejaksaan.

“Harus diakui mereka yang tersebar di seluruh penjuru daerah ini adalah orang - orang yang biasanya ditokohkan oleh warga sekitarnya. Mereka menjadi panutan bagi warga lainnya, karena itu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih,”ucap Romi. 

Untuk diketahui, di jajaran Pemkab Tanjabtim sendiri cukup banyak ASN Kerinci yang diberi kepercayaan menduduki jabatan strategis. Salah satunya adalah Kepala Dinas PUPR Dedi Novrianika. Pun di jajaran eselon III. Terlebih kepala sekolah dan kepala Puskesmas. ***

×
Berita Terbaru Update