Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Romi Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

Rabu, 03 Mei 2023 | Rabu, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T04:00:56Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto Menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2023 dengan tema “ Bergerak bersama  semarakkan merdeka belajar”, selasa (2/05).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati ini juga turut diikuti oleh  OPD,kapolres,kodim 0419,mahasiswa dan Pelajar.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bupati Tanjung Jabung Timur mengatakan , selama tiga tahun terakhir perubahan besar terjadi di sekitar kita dimana mana,dari ujung barat sampai ujung timur indonesia 

 Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah di luncurkan membawa kita lebih dekat dengan cita cita luhur  Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat,minat dan potensi peserta didik,agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi tinggi nya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Anak anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai lebih holistik oleh guru nya sendiri.para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikan nya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di flatform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Diakhir sambutan Mendikbud Ristek, Bupati sampaikan mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar,mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter,dan membawa indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.
×
Berita Terbaru Update