Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Robby Sidak OPD di Lingkup Pemerintahan Tanjabtim

Sabtu, 29 April 2023 | Sabtu, April 29, 2023 WIB Last Updated 2023-04-29T00:59:46Z



The Jambi Times, MUARASABAK |  Wakil Bupati  Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah lakukan sidak ke sejumlah OPD untuk memastikan Semua Aparatur Sipil Negara (ASN)  masuk kerja sesuai dengan waktu yang telah di tentukan (27/04/23).

Dalam sidak tersebut Wabup didampingi kasat Polpp, Bapeda dan BKPSDMD, yang mana sidak dilakukan ke kantor Dinas Pendidikan, Bapeda, Kelurahan dan terakhir di RSUD. Nurdin Hamzah.

Robby mengatakan bahwa, menindaklanjuti intruksi presiden melalui surat edaran bahwa tidak diperbolehkan ada cuti tambahan, namun jika ada pegawai yang ingin mengajukan cuti tambahan tetap di perkenankan.

Tapi pada prinsipnya seluruh ASN di Tanjabtim tidak ada yang menambah hari libur kecuali yang bersangkutan sakit dan belum bisa masuk kantor, ini dibuktikan dengan surat keterangan serta dokumen lainnya.

Setelah kita lakukan sidak, alhamdulillah kehadiran para pegawai negeri atau ASN di ruang lingkup perkantoran Kabupaten Tanjabtim hampir 90 persen hadir dan mereka bekerja seperti biasanya,"ujarnya,

Robby menambahkan, tapi memang ada beberapa pegawai yang ditemukan ternyata sudah beberapa bulan tidak masuk kantor tanpa ada keterangan.

"Kita meminta kepada Asisten dan Kabid Disiplin untuk menindaklanjuti yang berkaitan dengan ASN yang tidak masuk kantor agar diproses sesuai dengan ketentuan," paparnya

Menurut Robby, tujuan dari sidak ini selain untuk halal bi halal juga untuk memastikan agar semua kantor di ruang lingkup perkantoran Tanjabtim sudah aktif dan sudah bisa melayani masyarakat seperti biasa.

"Kita ini pelayanan, bagaimanapun kondisi kita, tetap harus dikantor dan kantor tidak boleh kosong, jika ada kepentingan mendadak minimal pamit agar Kepala dinas tidak mencari jika  dibutuhkan," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update