Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Bachyuni MoU Bersama Kementerian Kominfo, Menuju Smart City

Rabu, 01 Maret 2023 | Rabu, Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T11:34:34Z




The Jambi Times, MUAROJAMBI |  bersamaan PJ bupati Muarojambi dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah menandatangani nota kesepakatan Smart City atau Kota Cerdas.

Dalam kesepakatan ini, nantinya seluruh dinas dan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan menggunakan digitalalisasi sehingga di harapkan tidak ada lagi yang manual semua sudah sistem digitalisasi.

Namun Berjalannya program ini nantinya tergantung dengan kerja keras dari Dinas Kominfo Kabupaten Muarojambi yang dikomandoi oleh M Faisal Harahap selaku Kadis Kominfo.

Penandatanganan nota kesepakatan yang dilakukan secara zoom metting. Pada zoom metting itu, hadir kepala dinas Kominfo, Kaban Bappeda, kadis BPPRD, Kaban BPKAD.

Pj bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan,  "Kabupaten Muarojambi mendapatkan nota kesepakatan untuk Smart Vity  atau Kota Cerdas  dengan  Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

"Nantinya seluruh dinas dan SKPD Muarojambi akan menggunakan digitalalisasi sehingga  di harapkan tidak ada lagi yang manual semua sudah sistem digitalisasi," kata Bachyuni.

Kata Bachyuni, tidak semuanya kabupaten kota menandatangani nota kesepakatan ini. Dari 11 Kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi, yang menandatangani kesepakatan pada hari ini hanya tiga kabupaten yakni kabupaten Muarojambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun 

PJ bupati menyampaikan juga hari ini hanya 50 kabupaten/kota se Indonesia yang melaksanakan MOU implementasi Smart City atau Kota Cerdas.Yang salah satunya Muarojambi," tuturnya.(feri).
×
Berita Terbaru Update