Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Romi Dampingi Korem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419 - 05 Geragai

Kamis, 23 Maret 2023 | Kamis, Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T10:25:35Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto SE Mendampingi Komandan Korem 042/ Garuda Putih, Brigadir Jendral TNI Supriono Meresmikan Gedung Koramil 419 - 05 / Geragai yang bangun melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM)  SKK Migas Petrochina di Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung  Timur (21/3/2023)

Komandan Korem 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, berharap Koramil 419-05/Geragai ini, dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat.  
Selain  Bupati Tanjung Jabung Timur Timur H. Romi Hariyanto, hadir juga Ketua DPRD Mahrup,SE Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas, Perwakilan Sumbagsel Bapak Andi Ari Pangeran, Pimpinan Petrochina Internasional  Bapak Dencio Renato Boele.
Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa Koramil 419-05/Geragai merupakan Koramil baru dan sesegera mungkin dioperasikan. 
Sebagai pelaksana tugas yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodim, memiliki tugas pokok menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Mendahara Ulu, Kec. Mendahara Ilir adan Kec. Geragai. 

“Berikan kontribusi yang maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 0419/Tanjab dalam menyiapkan kekuatan pertahanan wilayah, serta senantiasa membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar nya
Keberadaan Koramil 419/Geragai harus mampu mendorong akselerasi pembangunan. Selain itu juga diharuskan turut membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjamin rasa aman serta nyaman di wilayah. Saya berpesan kepada anggota semua, agar manfaatkan, rawat dengan baik sarana ini dan peduli terhadap fasilitas yang ada sehingga semuanya terpelihara dengan baik.
“Atas nama TNI Angkatan Darat, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur dan pihak Petrochina serta seluruh masyarakat yang telah mendukung atas terbangunnya Koramil 419-05/Geragai,” tandasnya.
 
Di kesempatan Tersebut Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto  mengungkapan  kekecewaan nya pada Perusahaan Petrochina dan SKK Migas  yang hanya mengeruk hasil bumi di daerahnya tanpa memberikan konstribusi yang cukup besar bagi daerah khusus nya Tanjung Jabung Timur
×
Berita Terbaru Update