Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup dan Staf Ahli Hadiri Musrembang Rantau Rasau

Rabu, 08 Februari 2023 | Rabu, Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T08:23:52Z


The Jambi Times, RANTAURASAU  | Guna menyusun rencana kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur  tahun 2024 Pemerintah Kecamatan Rantau Rasau  mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan tahun 2023  bertempat di Gedung olahraga Kelurahan Bandar Jaya pada Selasa (7/2) .

Agenda tahunan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliansyah.  yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Drs Ibnu Hayat,  Anggota DPRD Tanjabtim Dapil 2,  Kepala OPD, Kades/Lurah, BPD, Tokoh Ulama, Para Pemuda dan Undangan lainnya.
Saat memberikan sambutan Camat Rantau Rasau M,Yani.SE mengatakan Musrenbang Tingkat Kecamatan di dahului oleh musyawarah di tingkat desa yang menghasilkan kurang lebih 700 usulan dari 10 Desa dan 1 Kelurahan yang dimulai dari tanggal 17 hingga 25 Januari 2023.

" Kemudian dari sekian banyak usulan  tersebut kami pilah menjadi usulan prioritas. adapun jumlah usulan  sebanyak 176 usulan , 5 menjadi usulan prioritas lintas OPD di tahun 2024, tentunya setelah melaksanakan Pra Musrenbang " ujar yani.

 Camat  Yani berharap, dari seluruh usulan prioritas yang akan menjadi bahan dalam penyusunan RKPD tahun 2024 oleh Pemerintah Daerah dapat di akomodir oleh OPD terkait, tentunya dengan menyesuaikan dan mempertimbangkan  kemampuan anggaran yang ada. 

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur  Robby Nahliansyah, Dalam sambutanya mengatakan,  bahwa data yang diperoleh dari Bapeda Tanjabtim menunjukan angka hampir 300 Milyar untuk pembangunan infrastruktur. Tentunya dana sejumlah tersebut tidak dapat memenuhi semua usulan dari desa dan kelurahan yang mengajukan, akan tetapi jika belum dapat diakomodir tetaplah di ajukan kembali di tahun selanjutnya.

SDM di masing-masing wilayah juga perlu jadi perhatian serius, agar dapat memenuhi jumlah ideal yang dibutuhkan.
×
Berita Terbaru Update