Notification

×

Iklan

Iklan

Romi Ajak Ulia yang Tunanetra ke Baitullah

Kamis, 02 Februari 2023 | Kamis, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T13:24:24Z



The Jambi Times, SAROLANGUN |  Ulia, seorang remaja putri tunanetra asal Desa Ujungtanjung kabupaten Sarolangun terlihat sumringah sekaligus terharu. Cita - citanya untuk sampaik ke Baitullah di kota Mekkah Saudi Arabia segera terwujud. Doanya diijabah. 

Impian Ulia bakal terwujud setelah dia bertemu Romi Hariyanto. Bupati Tanjung Jabung Tiimur yang singgah di kediaman orangtuanya pada Kamis (2/2/23)

“Tadi Ulia menyampaikan bahwa dia ingin sekali bisa sampai ke Baitullah. Kebetulan awal Maret ini kami sekeluarga dan rombongan akan Umroh, maka saya bermohon kepada Bapak dan Ibu mengijinkan Ulia untuk kami ajak serta,” harap Romi kepada M Tayib dan Leni, orang tua Ulia. Permohonan Romi ini langsung diiyakan Taib dan Leni. Ulia yang ikut mendengar tampak sumringah sambil mengucapkan syukur. “Alhamdulillah ya Allah,”terdengar ucapan remaja berkacamata itu. Diapun langsung mencari tangan Romi untuk menyalaminya. 

Ulia yang tunanetra lahir pada 2009. Ia anak kedua dari empat saudara. Ayahnya kuli bangunan. Ibunya sehari - hari bertani. Sejak balita Ulia memang rajin mengaji. Ketertarikannya pada ilmu agama sangat tinggi. Ulia juga kerap mengikuti MTQ. Dia pernah juara III tingkat Provinsi Jambi. Dia juga pernah berlaga di MTQ Nasional juga juara III. 

Karena ketaatannya itu dia sangat ingin suatu saat bisa sampai ke Baitullah. “Ulia selalu bilang, Mak biso dak yo Ulia sampai ke Baitullah. Ulia pengen biso mencium Baitullah,”cerita Leni. Sebagai ibu, Leni sangat bangga anaknya begitu taat beribadah. 

Namun di sisi lain dia merasa miris karena merasa kesulitan untuk mewujudkan harapan putri kesayangannya itu untuk ke Baitullah. “Maklum Pak, kami orang susah, untuk sehari - hari bae kami pas - pasan. Makanya saya minta Ulia selalu berdoa agar harapannya bisa diwujudkan Allah,”cerita Leni. Namun hari ini doa Ulia diijabah Allah. Doanya dikabulkan melalui seorang bupati bernama Romi Hariyanto.***
×
Berita Terbaru Update