Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 1 Lobalain Gelar Natal dan Syukuran Akreditasi A

Rabu, 11 Januari 2023 | Rabu, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T06:51:09Z



The Jambi Times, NTT  | Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Lobalaian, Kabupatn Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/1/2023) mengelar Sukuran Natal dan Tahun baru serta syukuran Akreditasi A. bertempat di aula sekolah tersebut.

Suasana natal penuh damai itu dengan thema Natal 2022 'Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'.yang dipimpiin oleh Pdt Gembala GPDI Rajawali lekik.



Kepala SMAN 1 Lobalain, Jermias Manafe,S.Pd dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya usai digelar natal bersama, Mengakui berdasarkan pertimbangan ketua badan Akreditasi Nasional sekolah/Madrasah memutuskan dengan Nomor. 1885/ BAN- SM/SK/2022.sejak tanggal 6 Desember 2022, SMAN 1 Lobalain berhasil mencapai Akreditasi ( A ) dengan nilai 94

oleh karena itu  capaian ini perlu disyukuri bersama, karena proses pendidikan yang dilaksanakan di SMAN 1 Lobalain dinyatakan telah sesuai standar yang ditetapkan BAN dengan kategori A.


“Puji Tuhan, ini merupakan tugas pertama yang telah di selesaikan ketika pertama kami memimpin disini. Mudah-mudahan dengan atas raihan ini bisa memotivasi kami untuk lebih menjadikan sekolah ini berprestasi, utamnya segenap guru-guru atas dedikasinya di SMAN 1 Lobalain” ucapnya.

Pihaknya bersama stakeholder terkait akan terus menjalin kerjasama guna  mempertahankan akreditasi tipe A yang telah diraih ini, pihaknya akan terus berupaya memajukan serta meningkatkan segala pelaksanaan kegiatan berbagai proses pendidikan di sekolah setempat.

“Peringkat yang diraih saat ini tentunya menjadi cambuk bagi kami selaku pihak sekolah. Karena, kami harus bisa terus mempertahankannya, apapun yang kami lakukan adalah untuk kebaikan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Rote Ndao,pungkasnya
Menurut Wakil Kepada Sekolah Albert W. Dano, S.Pd dalam akun Facebooknya menyebutkan Syukuran Natal dan Tahun Baru 2023 keluarga besar SMAN 1 Lobalain. Kabupaten Rote Ndao agendanya Pencapaian yang luar biasa akreditasi A (UNGGUL) SMAN 1 Lobalain
Selain itu, Perpisahan dengan sahabat Denver Pingak, S. Pd dalam jabatan baru sebagai pengawas Dikmen SMA Kabupaten Rote Ndao dan ibu Nofita Balukh, S. Pd yang pindah tugas ke SMAN 2 Lobalain
Ia berterima kasih kepada ketua Komite  Abia Mooy; para Alumni yang juga turut hadir kadis Perkim  Leksy Foeh, ST; Kadis perijinan Daniel Bessie, S. Pd; Sekretaris KORPRI Ernest Sulla, S. Pd; Kasip OPS Kodim 1427 Avi Mooy dan sejumlah  alumni Korwas Dikmen SMA/SMK/SLB Kab. Rote Ndao Drs.  Max  Oeina; kepsek SMAN 2 Lobalain ibu Emelia Lenggu, S. Pd; kepsek SMAKER  Yane Mooy, S. Pd; kades Loman Agus Ndolu; Lurah Mokdale Andre Boik; mantan kepsek SMAN 1 Lobalain Drs. C O. Zacarias; RRI Rote Ndao dan media online yang turut hadir; Anton Banepa,  Ismail Idris. 
Terkhususnya ibu Pdt. Siokain, ibu Pdt. Lea Suki Dolpali, ibu pdt Gembala GPDI yang memberi berkatnya serta semua undangan yang telah hadir teman-teman  guru hebat dan pengurus OSIS serta seluruh siswa SMAN 1 Lobalain. 

Reporter : Dance henukh.
×
Berita Terbaru Update