Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Jambi Gelar Rapat Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 24 Desember 2022 | Sabtu, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T14:53:04Z


The Jambi Times, JAMBI | Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengikuti rapat kordinasi (Rakor) lintas sektoral, di ruang Rupatama Mabes Polri, Jumat (16/12).
 
Rakor yang dipimpin langsung Menko PMK RI Muhajir, didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri PUPR RI Basuki, Mendag RI Zulkifli Hasan, Menparekraf RI Sandiaga Uno, Menag RI dan diikuti secara luring oleh pejabat utama Polri, Kapolda, Karo Ops dan Dirlantas Polda se - Indonesia.
 
Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, sesuai arahan Kapolri dan Kapolda Jambi, kita di daerah betul-betul melakukan persiapan serta kesiapan dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nantinya.
 
"Kesiapan khusus, nanti akan kita lakukan rapat di Polda Jambi bersama instansi terkait khususnya dalam mengantisipasi peristiwa teror dan gangguan kamtibmas di tempat ibadah maupun di tempat keramaian lainnya, ” ujarnya, Jum’at (16/12.
 
Dikatakan Mulia, sebelumnya Polda Jambi telah melaksanakan rakor lintas sektoral menjelang persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, dimana hal ini untuk menyamakan persepsi sehingga semua berjalan aman, lancar dan tertib.
 
"Polda Jambi akan menggandeng semua pihak termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan aman, serta yang liburan juga nyaman," terang alumni Akpol 1997 ini.
 
Menurut Mulia, selama Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru pihaknya akan mendirikan sejumlah Pos Pam dan Pos Yan untuk melayani masyarakat.
 
Rakor lintas sektoral ini juga diikuti Wakapolda Jambi,Brigjen Pol. Yudawan R didampingi staf ahli Gubernur Jambi, pejabat utama Polda Jambi,  perwakilan Korem 042/Gapu dan instansi terkait secara zoom di ruangan vicon lantai II Mapolda Jambi.pungkasnya (feri).
×
Berita Terbaru Update