Notification

×

Iklan

Iklan

Podsi Gelar Lomba Perahu Tradisional

Minggu, 27 November 2022 | Minggu, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T03:23:47Z





The Jambi Times, JAMBI | Dalam upaya pelestarian perairan aliran Sungai Batanghari, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jambi akan ikut berkampanye dengan menggelar lomba perahu tradisioal, acara yang digagas PODSI berserta Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi ini bekerjasama dengan Pemprov Jambi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Lomba ini sendiri akan digelar pada hari Minggu (04/12) yang di ikuti puluhan club komunitas Dayung yang ada di Propinsi Jambi.” Kita telah mengirim undangan, harapannya Dispora  kabupaten/kota Jambi bisa ikut berpartisipasi, namun demikian untuk kepesertaan yang sudah pasti ikut berlaga lebih kurang 32 tim terutama dari club club dayung Jambi,” ungkap Ketua PODSI Jambi Hasan Mabruri M.Si melalui ketua Panitia Pelaksana Fiet Haryadi M.Kom.

Dikatakan Fiet kegiatan perlombaan perahu tradisional ini akan di mulai pada garis star di kawasan Angso Duo berakhir di Jembatan Gentala Arsyai. Dengan jarak tempuh 1000 meter.

 " Kita harapkan ajang perlombaan perahu tradisional ini dapat di nikmati masyarakat umumnya sebagai hiburan ,dan juga dapat termotivasi akan pentingnya menjaga kelestarian aliran Sungai Batanghari dari pencemaran.sehingg tidak terjadinya  kerusakan ekosistem mahluk yang berkembang biak didalam air. Selain itu aliran sungai Batanghari digunakan PDAM untuk dialirkan ke warga untuk kebutuhan minum serta aliran Sungai Batanghari di manfaatkan warga untuk melakukan aktifitas mandi cuci kakus (MCK)," papar Fiet.

Menurut Fiet kegiatan lomba perahu tradisional ini mendapat respon dan dukungan penuh pemerintah Provinsi  melalui instansi terkait. Dan kedepannya agar pelaksanaan lomba perahu tradisional ini dapat digelar di momen pada kegiatan atau acara lainnya.
×
Berita Terbaru Update