Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Muarojambi Kembali Dapat WTP, Tak Lepas Peran dari DPKAD

Jumat, 04 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-07T03:57:50Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI |Pemkab Muarojambi kembali mendapat penghargaan dan plakat opini wajah Tampak Pengecualian (WTP) tahun 2021 dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Penyerahan penghargaan dan plakat ini  diserahkan langsung oleh Kakanwil KPPN tipe A1 Jambi, Supendi yang dilaksanakan di aula rumah dinas  bupati, kamis (3/11/22).

Selain memberikan plakat, kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepakatan tentang sinergi pemanfaatan data dan informasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dikatakan Supendi, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi atas laporan keuangan yang dilakukan pada tahun 2021 lalu.

" Pengelolaan keuangan Muarojambi cukup baik, makanya Kementerian Keuangan memberikan penghargaan sesuai dengan ketentuan," kata Supendi.

Meski demikian, namun ada catatan yang harus diperhatikan, pertama soal adanya banyaknya temuan ditahun 2022. Temuan tersebut lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Dan dia berharap tidak ada temuan, atau minimal berkurang dari tahun sebelumnya.

"Kalau tidak ada temuan, tidak mungkin juga. minimal berkurang," imbuhnya.

Terpisah Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPN yang telah memberikan plakat atas nilainya WTP keenam ini. Dirinya berharap ke depan Muarojambi kembali meraih WTP dengan kategori di atas itu.

"Sekarang silver, nanti kalau bisa ditingkatkan menjadi gold," imbuhnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada OPD yang ada dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk bekerja dengan lebih baik lagi seperti moto Muarojambi bergerak mantap. 

"Sementara itu, Kepala BPKAD Muaro Jambi Alias menambahkan, penghargaan ini tidak terlepas dari kinerja semua OPD dan staf karyawan karyawati BPKAD dalam menyelesaikan laporan keuangan. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama sama bekerja membangun Muarojambi juga kepada seluruh karyawan BPKAD yang rela siang dan malam menyelesaikan laporan keuangan tepat waktu sehingga hari kita diberi penghargaan.

Tentunya  Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, semoga di tahun depan Muaro Jambi kembali meraih wajah tampak pengecualian (WTP)", pungkasnya,(feri).
×
Berita Terbaru Update