Notification

×

Iklan

Iklan

Bhakti Sosial RS Bhayangkara Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi

Jumat, 25 November 2022 | Jumat, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T09:53:12Z




The Jambi Times, SUMSEL | Rumah Sakit Bhayangkara Polisi daerah (Polda ) Sumatera Selatan bekerja sama dengan yayasan Budha Tzu Chi menggelar Bhakti sosial sebagai wujud kepedulian kesehatan terhadap masyarakat.

Setidaknya tercatat 378 pasien akan mendapat   pengobatan Katarak ,Pterygium atau timbulnya selaput pada bola mata Hernia dan bedah minor.

Secara rinci dari 776 calon peserta yang telah melewati proses screening sebanyak 387 dinyatakan layak mendapatkan penangganan pengobatan untuk dilakukan tindakan medis.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Sumatera Selatan, Bapak Teddy Kurniawan, yang turut hadir bersama Wakil Ketua Suharjo Marzuki.

Dijelaskan Jenderal bintang dua ini, kegiatan Bhakti sosial ke 136 Yayasan Budha Tzu Chi yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.
 Dan untuk kegiatan pelaksanaan pengobatan kali ini Yayasan Budha Tzu Chi juga mendapat 40 orang dokter, beserta perawat dan paramedis lainnya. Selain itu juga mendatangkan ruang operasi mobile yang bisa dipindahkan.

" Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan upaya kepedulian rasa kemanusian, kerjasama untuk hadir ditengah tengah masyarakat dalam membantu kesulitan di bidang penanganan kesehatan. Selama pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial berlangsung lancar,serta seluruh pasien mendapatkan pelayanan dengan baik.tentunya dengan harapan pasien segera sembuh dan produktif kembali" tutur Kapolda.

Semoga kepedulian sosial ini senantiasa terpupuk dalam benak insan kesehatan untuk mendukung program peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
×
Berita Terbaru Update