Notification

×

Iklan

Iklan

PJ Bupati Muarojambi Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Kamis, 11 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-02T04:19:56Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI |
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Muarojambi memperingati Hari Anak Nasional Dengan Tema "Anak Terlindungi,Indonesia Maju" Kegiatan Dilaksanakan Didepan Kantor Dinas Pendidikan Kamis (11/08/22).


Kedatangan PJ Bupati Muaro Jambi beserta rombongan disambut dengan tarian sekapur Siri dan tarian Masal dari Bunda PAUD sekabupaten Muarjambi.


Turut Hadir Dalam kegiatan PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Bunda PAUD Provinsi Jambi,Punda PAUD kabupaten Muarojambi,Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Forkopimda, kepala OPD lingkupan perkantoran, parah Kabid dan Staf Pendidikan, dan parah Bunda PAUD sekabupaten Muarojambi dan tamu undangan lainnya. 


Dalam sambutannya Kadis Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muarojambi Firdaus mengatakan," kegiatan ini merupakan agenda nasional yang rutinitas kita laksanakan dimulai dari tahun 1986 sampai saat ini peringatan Hari Anak Nasional diprakarsai oleh Presiden RI yang kedua dengan mengeluarkan Peraturan Presiden nomor 44 tahun 1984 tentang hari anak nasional yang bertujuan sebagai bentuk penghormatan perlindungan dan memenuhi hak anak sebagai penerus bangsa.


untuk pelaksanaan hari anak nasional di Kabupaten Muaro Jambi ini dengan peserta anak-anak seluruh kabupaten seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi dan bunda-bunda PAUD sebanyak lebih kurang 500 orang dan juga kegiatan ini dibiayai oleh melalui APBD Kabupaten Muarokambi yang tertuang dalam DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2022.


Alhamdulillah Kabupaten Muarojambi di tingkat provinsi untuk KOSN di tingkat SD mendapat juara 1 atas nama M Rajab Al Hafiz dari SD 76 mendalo darat kategori karate dan berhak mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional yang kedua atas nama Nadia Dwi Lestari dari SMP 8 Muarojambi untuk cabang karate mendapat juara 2 tingkat provinsi dan juga berhak mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional yang ketiga untuk cabang FLS2N atas nama Devita Veronica dari SMP 8 mewakili Provinsi Jambi untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial .



Dalam Sambutannya PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan Saya bangga kepada anak-anak kita semua yang hadir dihari anak nasional tahun 2022 ini dengan visi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak dan bagi perlindungan pendidikan hingga karakter semuanya dimulai dari diri kita yang ada di rumah karena generasi yang hebat berasal dari rahim yang sehat Jadi kalau Bundanya sehat Bundanya punya karakter yang bagus tentulah anaknya juga mempunyai karakter yang bagus termasuk ayahandanya juga untuk itu marilah kita memulai mendidik anak dari usia dini.


saya ucapkan terima kasih khususnya kepada kepala dinas pendidikan beserta istri yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan luar biasa .dan saya tadi mendengar ada putra-putri kita yang berhasil sampai tingkat nasional saya titip sama Pak kadis untuk tetap dibin


Acara diakhiri dengan pemberian hadiah oleh PJ Bupati Muarojambi kepada anak yang mendapat juara di KOSN dan FLS2N tingkat provinsi dan akan mewakili provinsi ke ajang nasional. (Feri).
×
Berita Terbaru Update