Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Muarojambi Hadiri MoU CSR

Sabtu, 13 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T09:08:47Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI | Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Coorporate Social Responsibility antara PT Kurnia Tunggal Nugraha (KTN), PT Erasakti Wira Forestama (EWF) dengan desa-desa yang di Kecamatan Taman Rajo, Kumpeh Ulu dan Kumpeh.


Setidaknya, ada puluhan desa yang mendapat CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan perusahaan dari kedua perusahaan milik Haryanto tersebut.


Selain Penjabat Bupati, hadir juga Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Jambi Agus Rizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muarojambi Evi Syahrul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muarojambi Syaiful, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja yang diwakili Kasat Binmas AKP Akil, Camat Kumpeh Ulu Sobri, Camat Kumpeh Dicky Ferdiansyah serta para Kades di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Taman Rajo, Kumpeh Ulu dan Kumpeh.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Muarojambi mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah menyalurkan dana CSR bagi desa.

"Kita ucapkan terima kasih kepada PT EWF dan PT KTN yang sudah menyalurkan sebagian keuntungan mereka melalui CSR kepada 38 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Taman Rajo, Kumpeh Ulu dan Kumpeh yang ditandai dengan penandatanganan MoU hari ini," kata Pj Bupati Sabtu (13/08/22) hari ini.


Dia berharap ke depan, bisa terjadi simbiosis mutualisme antara perusahaan dan desa-desa di sekitar perusahaan. Tentunya dengan harapan, masyarakat desa bisa mendapatkan feedback ekonomi, dan perusahaan bisa menghasilkan laba yang semakin bertambah.


"Mudah-mudahan tahun depan jumlah CSR bisa bertambah, jika laba perusahaan bertambah," kata Pj Bupati.


Sementara itu, Haryanto, pemilik perusahaan dalam sambutannya menjelaskan sedikit proses hingga terjadinya penandatanganan MoU hari ini. 


Kata dia, ini berawal atau terinisiasi dari pertemuan yang beliau lakukan bersama desa dan kecamatan beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut terkhusus membicarakan soal CSR ini.

"Hingga terealisasilah penandatanganan MoU CSR hari ini. Semoga CSR ini memberi kemanfaatan bagi desa," kata Haryanto.

Acara penandatanganan pun berlangsung dengan penuh khidmat. Semua Kepala Desa satu persatu maju ke depan untuk menandatangani MoU tersebut yang disaksikan langsung oleh Pj Bupati Muarojambi, pihak perusahaan serta instansi pemerintah lainnya.(feri).
×
Berita Terbaru Update