Notification

×

Iklan

Iklan

Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Tanjabtim

Minggu, 31 Juli 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T04:47:11Z



The Jambi Times, MUARASABAK |Memperingati tahun baru Islam 1444 H, Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Istighosah di Masjid Agung Addarojat sore hari, kemudian di lanjutkan dengan pawai obor  mengelilingi kota kabupaten Tanjung Jabung Timur Pada (29/7)

Ratusan  santri antusias memgikuti pawai obor untuk memeriahkan malam tahun baru 1444 H, dengan berjalan kaki beramai-ramai sembari mengumandangkan takbir maupun shalawat.

Pawai obor di lepas oleh Sekda Tanjab Timur Sapril. S.Ip bersama Forkopimda dan seluruh kepala OPD pemkab Tanjab Timur. Di bawah guyuran hujan tidak menyurutkan para santri untuk memeriahkan malam tahun baru islam 1444 H.

Salah satu warga, Rina  mengatakan.
Pawai obor ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas pergantian tahun baru Islam, yang mana mempunyai makna sejarah tersendiri bagi umat Islam, " tahun baru islam merupakan puncak kejayaan Islam menjadi agama yang membawa kedamaian dan kebenaran bagi umatnya,"ujar Rina

Rina menambahkan. Walaupun tidak semeriah seperti menyambut tahun baru Masehi, sudah sepatutnya kita sebagai umat Muslim menyambutnya dengan suka cita. Hal ini nampak dengan antusias para santri walaupun di bawah guyuran hujan, mereka tetap semangat untuk  memeriahkan malam tahun baru 1444 H, " dengan membawa obor sedemikian rupa yang merupakan daya tarik tersendiri bagi warga yang melihat pawai obor tersebut," katanya

Sekda Tanjab Timur Sapril mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, peserta, dan seluruh pihak atas pelaksanaan kegiatan yang meriah ini untuk menyambut tahun baru Islam 1444 H.

“Kita bersyukur tahun baru Islam tahun ini bisa kita lakukan. Hal ini karena pandemi di Kabupaten Tanjab Timur sudah bisa kita kendalikan berkat kerja sama seluruh pihak dan dukungan masyarakat,” Ungkapnya

Sapril pun tak lupa berharap, agar tahun baru Islam tahun ini bisa menjadi momen untuk menjadi insan yang lebih baik lagi serta mendapatkan perlindungan dari Allah Swt. “Selamat tahun baru 1 Muharam 1444 hijriah,”
×
Berita Terbaru Update